8 PELUANG USAHA RUMAHAN DENGAN MODAL KECIL UNTUNG BESAR DAN BERKAH

Memulai usaha itu bisa dengan banyak cara dan jangan kebanyakan mikir, yang penting mulai dulu mikirnya nanti kalau usahanya sudah mulai jalan, banyak orang gagal memulai usaha karena banyak mikir, takut gagal lah, takut rugi, modalnya kurang, banyak sekali alasanya, ujung-ujungnya usahanya tidak jadi, tapi kalau kita terjun dulu, langsung action , maka usaha itu akan jadi, untuk pengembangan, kekurangan ataupun lain-lainya bisa sambil jalan.
Belajar bisnis itu awali dari yang kecil-kecil dulu, dengan modal yang tidak terlalu besar. yang tidak kalah penting dalam suatu usaha itu adalah tekad dan niat yang kuat, insya Allah kalau tekad dan niat kita bulat untuk melakukan usaha, maka akan banyak jalan yang bisa ditempuh, walaupun kelihatanya mustahil.Bisnis rumahan adalah yang paling cocok untuk pemula yang ingin mempunyai usaha sendiri.

8 JENIS USAHA RUMAHAN
Usaha rumahan itu bisa beraneka macam, kitapun bisa mencobanya diantaranya;

1. USAHA JUALAN PULSA
Mungkin diantara usaha rumahan yang paling mudah dan paling kecil modalnya yaitu usaha jualan pulsa, kenapa bisa begitu? Karena usaha jualan pulsa itu dengan modal 50 ribu sudah bisa deposit pulsa, dan kita sudah bisa mulai jualan pulsa, walaupun tanpa lapak kita masih tetap berjualan, melalui sms, dari mulut ke mulut dan sasaranya bisa keluarga, tetangga, teman, kerabat. Kalau kita ada modal lebih bisa bikin kios kecil-kecilan didepan rumah, dan jika sudah ada kios bisa ditambahkan barang dagangan kita supaya kiosnya lebih lengkap.Kalu modal kita masih kecil sebaiknya jangan hutang-hutangan karena bisa membikin usaha kita gulung tikar, kalau modal kita besar tidak ada masalah hutang-hutangan malahan bisa menambah omset kita lebih banyak lagi.
Cara berjualan pulsa itu sangat mudah , langkah pertama kita cari server pulsa yang baik dan lancar dan harganya masuk akal, kita bisa buka internet, banyak sekali server dengan beraneka ragam harga dan servic, bisa juga cari agen-agen terdekat dikota anda malah lebih aman dan terjamin karena face to face sehingga kemungkinanya kecil sekali untuk menipu. Daftar menjadi agen pulsa itu gratis,Jika melalui online transaksi lah sedikit demi sedikit, karena jika ada kejanggalan nanti maka uang kita tidak terlalu banyak yang hilang.

2. USAHA JUALAN MAKANAN/CEMILAN
Usaha ini bisa dimulai di depan rumah kita, tanpa warung pun bisa jadi , yang penting kita mempunyai keahlian khusus untuk membuat cemilan, dan biasanya cemilan itu mudah sekali dibuatnya, sasaranya adalah anak-anak, karena dimana-mana anak-anaklah yang suka jajan.Contohnya cemilan dari bahan dasar pisang, pisang ini bisa dijadikan berbagai macam makanan seperti; keripik,pisang keju, nagasari,pisang goreng, bahkan kalau kita kreatif bisa dijadikan makanan yang berkelas.

3. JUALAN ANEKA KUE
Bagi orang yang kreatif bahan apa saja bisa dijadikan makanan olahan, dan banyak sekali terutama ibu rumah tangga menjadikan usaha ini sebagai usaha rumahan. Jualan aneka kue itu bisa dilakukan dirumah, kuenya bisa bikin sendiri bisa juga kita beli dari orang lain,kita juga bisa menerima pesanan dari orang lain, terutama untuk pelengkap ketering, jika ada hajatan ataupun acara orang itu maunya praktis tidak repot, sehingga lebih suka memesan daripada buat sendiri, kalau kue-kue kita di jual untuk pelengkap ketering biasanya jumlahnya sangat banyak dan itu bisa menjadi besar keuntungan kita.

4. BERBISNIS ONLINE DARI RUMAH
Semakin hari semakin banyak orang berbisnis online, bisnis online sangat mudah dilakukan dan sangat praktis. Bisnis online bisa menjual produk sendiri, bisa juga menjualkan produk orang lain, kadang tanpa modalpun bisa, cuma kalau menjualkan produk orang lain keuntunganya tidak sebanyak menjual produk sendiri.Banyak barang dagangan yang bisa kita online kan seperti; pulsa,makanan, pakaian, peralatan rumah tangga, bahkan jasapun bisa dionlinekan.sebagai contoh yang sederhana, kita jualan jilbab online, itukan sangatlah mudah dan murah harganya ataupun olahan makanan yag kita buat terus kita promosikan ke facebook  , tampilkan gambar yang menarik, kalau harganya murah banyak orang yang coba-coba dan jika memuaskan, bukan tidak mungkin akan menjadi langganan.

5.JUALAN PAKAIAN DARI RUMAH
Bisnis jualan pakaian biasanya akan ramai menjelang lebaran, dan itu merupakan fenomena tahunan, berbisnis pakaian bisa juga dilakukan kapan saja dan buka usaha dirumah, yang penting harganya terjangkau dan bikin berbeda dengan harga mall, apalagi kalau modal kita banyak bisa dengan kreditan, cara kreditan ini bermodal besar tapi keuntunganya juga sama besar karena harganya dibedakan dengan cara pembayaran kes. Kita bisa jualan pakaian dengan harga murah asalkan kita membelinya digrosir, seperti di tanah abang, pusat grosir terbesar di Indonesia. Kita belanja digrosir tanah abang dengan menggunakan kodi, lusin bahkan dengan menggunakan kiloan dengan harga yang murah, dan kita bisa mengatur kembali harga yang akan dijual nanti, dengan harga yang bersaing, kalau jualan kita harganya lebih murah dari orang lain, maka pelanggan kita akan lebih banyak. jualan pakaian ini untungnya sangat besar kalau laku, karena menjual pakaian ada yang mengambil keuntungan lebih dari 100 %, dan itu kelihatanya pantas karena barangnya didapatkan dari grosir besar yang murah.

8 PELUANG USAHA RUMAHAN DENGANMADAL KECIL UNTUNG BESAR DAN BERKAH


6. BISNIS LAUNDRY
Bisnis laundry bisa dijadikan sumber penghasilan yang tetap, karena penghasilanya lumayan. Tetapi kalau mau bisnis laundry harus mengeluarkan modal yang lumayan besar, karena harus membeli beberapa mesin cuci yang ukuranya lebih besar daripada mesin cuci rumahan, juga harus merekrut karyawan kalau laundrynya ramai, bisnis laundry akan lebih ramai lagi kalau didaerah tempat tinggal kita banyak perantauanya.

7. BISNIS RONGSOKAN
Bisnis ini berhubungan dengan sampah, Tapi penghasilanya cukup lumayan dan besar, bisnis ini bisa dilakukan dirumah asalkan pekarangan kita memadai untuk tempat rongsokan, bisnis ini akan lebih maju lagi kalau kita juga mempunyai mesin penggilingnya jadi seperti sampah plastik bisa dijadikan dulu biji, kalau sudah jadi dikirim kepusat penjualan biji plastik keuntunganya cukup lumayan. Bayangkan kita membeli sampah plastik dengan harga 2 ribu rupiah perkilo, dan tinggal di olah sedikit bisa dijual 6 ribu rupiah, dan kalau plastik itu sudah digiling dan sudah menjadi biji plasik, harganya 11 ribu per kilo, kalau kita hitung-hitung keuntunganya 300 persen. Dan bisnis rongsokan tidak ada yang ruginya, kecuali kita bermain nakal/ sebagai penadah barang curian, kalau sudah begitu maka siap-siap berurusan dengan kepolisian. contohnya kita menerima besi rel kereta api,menerima isi kabel/tembaga dengan ukuran besar dan banyak contoh lainya.

8. MEMBUKA WARUNG KOPI
Usaha warung kopi adalah usaha yang sangat sederhana dan menghasilkan asalkan kita bisa mengelolahnya dengan baik, kopi itu banyak dicari orang , apalagi dimalam hari dan ada tempat tongkronganya.Saya ambil contoh ditempat saya ada warung kopi kecil, tapi yang datang banyak hampir setiap hari laris, setelah saya lihat , ternyata ada pendukung lain yang membuat laris diantaranya ada PS, ada lapangan tenis meja.Ternyata tempat sarana olahraga bisa sebagai penarik pelanggan. dan ada juga yang bisa diterapkan oleh warung-warung kopi kecil yaitu dengan meniru kafe-kafe besar dikota mereka menyediakan proyektor/layar besar untuk nonton bareng pertandingan sepak bola.ini cara yang sangat hebat untuk menarik pelanggan, terutama sekali penggemar sepak bola yang inginya rame-rame kalau nonton bola.

Itulah 8 tips sederhana, yang dilakukan orang sukses dilingkungan tempat tinggal saya, dan bisa dijadikan referensi untuk mengembangkan usaha anda,semoga cara-cara ini bermanfaat dan mendapatkan hasil yang maksimal.
Trimakasih telah berkunjung diblog ini dan happy blogging.  

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "8 PELUANG USAHA RUMAHAN DENGAN MODAL KECIL UNTUNG BESAR DAN BERKAH"

Post a Comment