BEBERAPA CARA MENGISI KONTEN BLOG

Blog adalah sebuah media untuk menyediakan informasi. Lewat konten, seorang pengunjung bisa mengetahui fungsi dari blog tersebut.Pengunjung bisa membacanya ataupun berkomentar. Dan bisa juga sebagai rujukan bagi blog lain yang topiknya sejenis, sehingga narasi,argumen, deskripsi dan fakta bisa menjadi lengkap.

Kelihatanya gampang-gampang susah, membuat tulisan/konten blog. Bagi para master tidak sulit untuk melakukanya, karena sudah menjadi kebiasaan. Sedangkan buat newbie, membuat konten adalah pekerjaan yang agak sulit. Tapi sesulit apapun kalau kita pelajari dan kita tekuni akan menjadi mudah, jangan malas mencoba, paksakan agar menjadi terbiasa.

Kalau ingin mudah membuat konten, fokuslah pada tema yang akan dibuat. Materi yang ditulis bisa dikembangkan menjadi topik-topik kecil sehingga bisa berkesinambungan.

Membuat artikel blog tidak harus mengandalkan kemampuan diri sendiri. Orang lain bisa dimanfaatkan dan ikut berkontribusi.
Inilah beberapa cara mengisi konten

MENULIS SENDIRI

Ini salah satu cara yang paling mudah dilakukan. Tulis apa yang kita kuasai. Topik yang kita buat sesuaikan dengan kemampuan yang kita miliki. Tulisan yang kita buat akan di baca banyak orang, dan terkadang menimbulkan pro dan kontra. Dan di penyusunan kata/kalimat harus hati-hati, bagaimana caranya supaya kalimat itu menjadi paragrap yang lengkap.

Topik apapun bisa di kembangkan menjadi bagian yang lebih spesifik. Misalnya mengenai batik. Topik utama batik bisa dikembangkan menjadi lebih spesifik. Contoh topiknya seperti : batik poman, batik trusmi, batik pekalongan, batik solo, dan sebagainya.

Menulis artikel sendiri tidaklah sulit, jika sesuai dengan kompetensi kita. Seorang mahasiswa bisa menulis konten sesuai dengan jurusanya. Kalau kita hobinya futsal, kita bisa membuat tulisan tentang footsal.

Menulis juga bisa dengan mengambil referensi dari orang lain, ataupun mengambil dari wikipedia. Diwikipedia itu banyak tulisan bermacam-macam, bisa diambil dan ditulis ulang, dengan menggunakan kalimat sendiri, supaya tulisanya bisa lolos copy scape.
Tapi kalau kita banyak ide lebih baik hasil karya sendiri, karena itu bisa membuat kepuasan batin, dan ada kenikmatan tersendiri disaat kita merangkai kata dalam menyusun kalimat untuk menjadikanya paragrap yang lengkap, apalagi kalau tulisanya banyak dibaca orang.

MEMBELI ARTIKEL

Sekarang ini banyak sekali yang berprofesi sebagai penyedia artikel. Dan tulisan itu dipercaya dan juga lolos uji copy scape, sehingga kita tidak akan kesulitan mencarinya, yang penting kita siap modal.Dan kalau kita mau membeli artikel kepada jasa penyedia, pastikan dan pelajari dulu penyedia tersebut. Apakah sudah banyak pelangganya dan berkuualitas bagus.
Pembelian artikel itu sangat baik, untuk memperkaya konten blog dan untuk menambah traffic.Perhitungkan juga untung-ruginya, Kalau hasilnya tidak membawa peningkatan yang signifikan buat blog kita, sebaiknya bikin artikel sendiri.

Baca juga : JADWAL NGEBLOG YANG DIBERKAHI

BEBERAPA CARA MENGISI KONTEN BLOG

MEMBUAT FORUM

Manfaatkan kolom komentar, supaya orang lain bisa berinteraksi dengan kita. Bikin pengujung puas dan mendapatkan solusi, sehingga mereka akan sering mengunjungi blog kita.
Kita juga bisa menginstall sebuah forum ( discuss ), kita bisa cari perangkat lunak gratis seperti SMF, PHPBB, dan sebagainya.

Jika sudah ngetop seperti forumnya juragan cipir, maka sang pemilik blog tidak repot-repot untuk membuat konten, cukup dengan mengelolanya. Traffic akan meningkat dengan sendirinya.
Usahakan kita juga aktif di forum orang lain, supaya kita juga dikenal, sehingga banyak juga  yang singgah di forum kita.

MEMBUKA GUEST BLOG

Kalau blog kita pengunjungnya banyak, cara ini bisa dilakukan. Kita juga bisa mengelola komentar pada artikel-artikel yang penuh dengan komentar, kalau interaksi kita baik dengan pengunjung, bisa jadi para pengunjung itu ikut berkontribusi dengan menulis artikel di blog kita.

Baca juga : JADI BLOGGER JANGAN LUPA DARATAN

Itulah cara-cara mengisi konten blog. Dengan berbagai cara bisa dilakukan, supaya konten blog kita terlihat komplit dan bermanfaat untuk jangka panjang, sehingga blog kita bisa dikunjungi banyak orang, Dan dengan sendirinya traffic pun akan meningkat.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "BEBERAPA CARA MENGISI KONTEN BLOG"

Post a Comment