DAMPAK DARI AMALAN INI SUNGGUH HEBAT

Beribadah adalah kewajiban setiap insan, Dan juga sebagai tanda syukur kita sebagai mahluk ciptaanya yang diberikan begitu banyak nikmat.
Menjalankan perintah dan menjauhi larangan adalah tanda bakti kita agar kita selamat di dunia dan selamat di akhirat.
Kehidupan di dunia adalah modal kita untuk mendapatkan tiket di akhirat.
Semua orang menginginkan surga, sehingga kita semua berlomba-lomba melaksanakan ibadah, menjalankan semua rukun islam, tapi menjalankan kelima rukun islam itu tidak semua orang mampu, karena ada beberapa yang menggunakan materi.
Setiap hari kita berusaha, berdoa dan menjalankan ibadah baik yang wajib maupun yang sunah, kadang kita mengeluh dengan apa yang kita usahakan tak kunjung menghasilkan, apa yang kita doakan tak kunjung dikabulkan, sehingga ada sebagian yang putus asa, dan keputusasaan ini kadang bisa melemahkan iman kita sehingga kita malas beribadah.

BISAKAH KITA MELAKUKAN AMALAN-AMALAN INI ?

1. MENDOAKAN ORANG YANG KITA BENCI
Berdoa itu adalah kegiatan yang dilakukan oleh semua orang, dan dilakukan berkali-kali setiap harinya,Sholat itu isinya doa, setelah sholat berdoa,mau makan, minum, bepergian,masuk rumah, keluar rumah, setiap langkah kita ada doanya. Itu adalah hal umum yang semua orang bisa melakukanya. Dan ada doa-doa tertentu jarang orang melakukanya, padahal sangat bagus kalau kita melakukanya.
Mendoakan orang lain, Apakah kita pernah mendoakan orang lain, kerabat teman, tetangga.
Kalau kita mendoakan orang lain, maka akan diaminkan ribuan malaikat, Dan ribuan malaikat itu akan mendoakan balik kita persis apa yang didoakan kita untuk orang itu.Mendoakan orang lain itu dampaknya kembali ke kita , dan lebih mustajab daripada mendoakan diri sendiri.
Yang lebih dahsyat lagi mendoakan orang yang kita benci/ orang yang kita anggap musuh, memang agak susah dan jarang sekali yang bisa dengan ikhlas melakukanya, padahal dampaknya sangat bagus sekali untuk diri kita.Dan kalau bisa mendoakan orang yang kita benci maka kita bisa disebut manusia terpuji.
 Contoh:1. Kita berdoa kepada Allah meminta rezeki, kemudian 2. Doakan juga orang lain supaya dimudahkan rezekinya.Doa yang kedua yang paling hebat dan mustajab, karena para Malaikat yang mendoakanya, yaitu mendoakan kita.

2. MENYAMBUNG TALI SILATURAHMI KEPADA ORANG YANG KITA BENCI DAN ORANG YANG MEMBENCI KITA
Menyambung tali silaturahmi itu bisa memperpanjang umur dan juga bisa menambah rezeki kita, Bersilaturahmi itu kegiatan yang mudah, enteng dan menyenangkan, semua orang bisa melakukanya. Tapi, apakah bisa kita minta maaf/ bersilaturahmi kepada orang yang kita benci atau kepada orang yang memusuhi kita. Ini adalah tindakan manusia terpuji, harus berjiwa besar, lapang dada,dan membuang ego dan gengsi.Bersilaturahmi kepada orang yang kita benci/orang yang membenci kita, sangat besar sekali efeknya kalau kita bisa melakukanya. Mari intropeksi diri, apakah selama ini yang membuat kita susah, untuk mendapatkan rezeki,susah mendapatkan jodoh, susah mengejar keinginan kita. Mari kita perbaiki mungkin dengan amalan-amalan ini akan membuka segala persoalan kita dan bisa dimudahkan segala urusan kita.

3. BERSEDEKAH DISAAT SUSAH
Tentunya kita sering mendengar ceramahnya ustad yusuf mansur / ustad sedekah, beliau sering menyampaikan :
Kalau ingin kaya sedekah
kalau ingin jodoh sedekah
kalau ingin disembuhkan penyakitnya sedekah
kalau ingin segera punya anak sedekah
Kalau inginj hajatnya cepat dikabulkan sedekah
Dan lain-lain
Bersedekah itu bisa dilakukan siapa saja baik sikaya ataupun simiskin.Sedekah itu akan bernilai tinggi apabila yang kita sedekahkan barang atau sesuatu yang sangat kita senangi, juga barang yang kita sedekah kan membuat kita gemetar karena kita merasa yang disedekahkan itu sangat banyak, yang membuat kita berat melepasnya.Sedekah itu pasti dibalas dan tidak pandang bulu, baik muslim maupun non muslim. Sedekah itu tidak membuat kita miskin, sebagai contoh ; Orang terkaya di dunia Bill gate dan warran buffit, beliau menyedekahkan triliunan uangnya, tapi bisa kita lihat sampai sekarang, apakah orang-orang itu ada yang menggeser peringkat kekayaanya. malahan yang kita lihat mereka tambah kaya.
Bersedekah yang paling besar pahalanya, paling disukai Allah adalah bersedekah ketika kita lagi diberi kesempitan, kesusahan. Dan kalau kita bisa melakukan itu dampak dan manfaatnya sangat besar bagi kehidupan kita.

Itu adalah beberapa amalan yang jarang dipraktekan oleh orang-orang yang tidak mengetahui hal tsb, dan setengah-setengah imanya, padahal itu semua bisa merubah keadaan kita menjadi lebih baik.Mari kita intropeksi lagi, apakah yang membuat kita susah, apakah yang membuat cita-cita kita tak kunjung terwujud, apakah yang menjadi penghalang rezeki kita, mari kita coba amalan manusia terpuji ini, supaya kita bisa menjadi manusia yang lebih baik, dimata sesama dan dimata Allah SWT.
Amiin. 

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "DAMPAK DARI AMALAN INI SUNGGUH HEBAT"

Post a Comment