TOOLS YANG DIPERLUKAN SEBELUM PUBLISH VIDEO KE YOUTUBE

TOOLS YANG DIPERLUKAN SEBELUM PUBLISH VIDEO KE YOUTUBE-Sebelum membuat video untuk youtube yang dimonetisasi baca dulu kebijakan youtube, tata tertib dan pedoman youtube supaya channel youtube awet dan google adsense pun awet, karena seorang pemula biasanya gak sabaran dan hasilnya channel youtube cepat sekali kena suspend, pikirkan dulu sebelum upload video apakah melanggar kebijakan apa tidak, walaupun kita anggap video yang mau kita upload bisa menjadi viral tetapi untuk apa kalau ujung-ujungnya membahayakan channel kita sendiri.

Ada beberapa tool yang harus kita ketahui dalam pembuatan video diantaranya ;

 google keyword planner / http:www.youtube.com/trendsdashbor

Tool ini berguna untuk mencari kata kunci yang lagi banyak digunakan oleh pengunjung, jadi sebelum upload video lakukan riset kata kunci dulu untuk keperluan SEO, nanti pasangkan kata kunci hasil riset di ; judul, deskripsi dan tag.
untuk judul usahakan yang unik yang membikin orang penasaran juga judul harus mengandung kata kunci.
Deskripsi: isi deskripsinya minimal 250 kata dan sisipkan banyak kata kunci di sini, usahakan kata kuncinya berulang-ulang tapi harus kelihatan alami dengan kalimat yang teratur walaupun banyak kata kunci yang disisipkan didalam deskripsi.
Tag: Isi tag juga hasil dari riset kata kunci, ingat tag itu kata bukan kalimat, selain menyisipkan dari google keyword planner/trendsdashbor, masukan juga kata kunci dari pencarian ketika kita mengetikan judul yang sama di mesin pencarian, tetapi harus berkaitan dengan judul yang kita buat.

COMPRESS VIDEO

Video yang mau di upload sebaiknya dikompres dulu biar ukuranya menjadi lebih kecil,Ada banyak softwer baik yang berbayar maupun yang gratis, diantaranya: squeeze 5 pro, 30-DCT perangkat lunak kompresi, Total video corventer, Blaze media pro, Ashampoo movie,Srink and burn, handbrake, dan masih banyak lagi.
Kompres video juga bisa menghemat kuota, kalau kuotanya hemat otomatis biaya yang dikeluarkan pun kecil, kompres video juga bisa mempercepat upload video ke youtube.Setelah video selesai di kompres, dikasih nama dulu videonya dengan menyisipkan underskor tiap katanya, contohnya judul video " tool yang diperlukan sebelum publish video ke youtube " silahkan sobat tulis seperti ini, " tool_yang_diperlukan_sebelum_publish_ video_ke_youtube.Memberi nama di file mentah video sesui dengan judul video sangat bagus buat optimasi.

COMPRESS FOTO

Sebuah video itu harus kelihatan menarik pada pandangan pertama, setelah melihat judul biasanya yang dilihat penonton adalah gambar cover video atau Thumbnail, Bikin pengunjung penasaran dengan Thumbnail kita sehingga ingin klik video itu. Gambar yang akan dipasang di thumbnail ukuranya maksimal 2 mb, kalau kebesaran ukuranya gambar itu tidak bisa di upload, dan sulusinya kompres terlebih dahulu gambarnya supaya ukuranya mengecil, setelah selesai dikompres gambar tadi dikasih nama yang sesuai dengan judul video yang akan di upload, terutama di file mentahnya. Pemberian nama pada file mentah juga sangat bermanfaat untuk SEO.

PEREKAM MONITOR

Tool ini sangat berguna buat sobat yang suka membuat video Tutorial, perekam monitor juga ada yang berbayar ada juga yang gratisan, tergantung keinginan dan kebutuhan kita inginya seperti apa, Ada beberapa softwer diantaranya :Mirillis action, Icecream recorder, Cam studio, Jing, Oripa screen recorder, Debut video capture, Free screen to video, Bandicam, Hypercam, Wink debug mode.

KAMERA

Alat yang paling penting yang harus dimiliki oleh youtuber yaitu kamera, pilihlah kamera yang beresolusi HD karena hasilnya sangat clear dan terang, dan jenis ini yang disukai oleh youtube, Anda bisa menggunakan handicam kalau tidak punya, camera handphone pun bisa yang penting beresolisi HD, biasanya hasil dari kamera yang resolusi HD sizenya besar sehingga videonya dikompres dulu biar ukuranya kecil.

Baca : LAGI SENENG SENENGNYA AKUN YOUTUBE KENA SUSPEND


TOOLS YANG DIPERLUKAN SEBELUM PUBLISH VIDEO KE YOUTUBE

    Saya ini seorang blogger pemula, jadi kalau ada kesalahan ditulisan ini tolong kasih masukan ke komen yang ada di bawah insya Allah saya akan memperbaiki dan memasukanya di tulisan ini.Trimakasih telah membaca tulisan ini semoga bermanfaat.
 Happy blogging.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "TOOLS YANG DIPERLUKAN SEBELUM PUBLISH VIDEO KE YOUTUBE"

Post a Comment