INVESTASI EMAS BATANGAN DIJAMIN MENGUNTUNGKAN

Emas adalah salah satu logam mulia yang didambakan oleh semua orang, emas selain buat perhiasan emas juga bisa buat investasi.
Mengapa investasi emas, Investasi emas itu hasilnya sangat signifikan, dan harga emas selalu naik setiap tahunya.Bahkan banyak orang menyimpan kekayaanya dalam bentuk emas batangan.Emas sangat kuat dan tidak pernah tergores inflasi, kenaikanyapun selalu diatas inflasi.

Jika anda mempunyai dana yang lebih, alangkah baiknya sebagian diinvestasikan dalam bentuk emas batangan buatan PT.Antam.Investasi emas itu adalah investasi jangka panjang, jadi jangan investasikan uang kita ke emas batangan, kalau dalam waktu dekat dijual kembali, itu tidak akan membawa keuntungan, bahkan bisa-bisa membawa kerugian.

INVESTASI EMAS BATANGAN ANTAM

Emas batangan yang mau kita investasikan adalah emas buatan PT Antam.Emas antam agak sulit dipalsukan karena mempunyai ciri-ciri khusus, dan jika kita membeli emas batangan antam, maka akan mendapatkan sertifikat.Sertifikat itu berisi nomer seri, kadar kemurnian, berat dan dimensi emas.
Untuk menghindari kecurangan atau penipuan, sebaiknya membeli emas batangan di distributor resmi Antam, ada beberapa distributor antam diantaranya; pegadean, Bank syariah, kantor pos, Butik emas yang ada di kota anda.

ADA BEBERAPA TRIK DAN TIPS DALAM BERINVESTASI EMAS

1. TEKNIK INVESTASI EMAS TRADISIONAL
Cara berinvestasi emas dengan cara tradisional ini banyak dilakukan oleh orang-orang jaman dulu, yaitu dengan cara membeli emas saat harga murah dan menjualnya kembali ketika harga emas melambung tinggi dan selisih jualnya sangat banyak. Tapi cara ini bisa dilakukan diatas 5 tahunan setelah pembelian. Semakin lama kita menahan emas maka semakin banyak  keuntungan kita dari kenaikan harga.

2. MEMBUAT TABUNGAN EMAS
Tabungan emas adalah menabung dengan menggunakan emas, misalkan kita rutinkan setiap bulan 1 gram, setelah jumlahnya sudah sesuai dengan harapan kita maka bisa kita cairkan, misalnya untuk bayar haji, beli rumah, beli mobil.Dengan menabung emas kita bisa terhindar dari inflasi yang terjadi setiap tahun. beda sekali dengan menabung, pasti akan terkena imbas inflasi, dan nilai uang yang kita simpan nilainya akan turun setiap tahunya.

3. EMAS BISA DIJADIKAN MODAL USAHA
Cara ini menggunakan strategi gadai, misalnya kita mempunyai emas batangan 1kg, bisa kita gadaikan di pegadaian atau kalau ingin lebih besar lagi hasilnya, bisa digadaikan di bank syariah, itu bisa mendapatkan 95% dari nilai total.Dan resikonya kalau bisnis kita rugi/bangkrut, kita akan kehilangan emas, tapi jika bisnis kita maju, maka emas kita akan bertambah.

INVESTASI EMAS BATANGAN DIJAMIN MENGUNTUNGKAN

4. BERKEBUN EMAS
Teknik ini pernah booming di tahun 2010an, tapi cara ini sudah mulai ditinggalkan, karena resikonya tinggi. Berkebun emas caranya dengan menggadaikan emas terus ditebus kembali ketika harga emas naik, dan melakukan gadainya berkali-kali.cara ini ada resikonya disaat harga emas terjun bebas, dan kita akan merugi, rugi karena harga turun dan rugi karena biaya gadai yang dilakukan berkali-kali.

5. TRADING FOREX
Cara ini sangat beresiko tinggi, kebanyakan yang terjun di investasi ini terutama pemula gagal dan merugi.Saran saya jangan terjun diinvestasi ini.

Itulah 5 cara investasi emas batangan, semoga bisa memberi gambaran dan pengalaman, ketika kita terjun diinvestasi emas.Investasi emas adalah investasi masa depan yang sangat menguntungkan.Silahkan mencoba dan tetap hati-hati dalam menjalankan investasi emas.
trimakasih telah berkunjung di blog ini, kalau ada yang salah dengan tulisan ini, silahkan tuliskan saran di kolom komentar di bawah ini.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "INVESTASI EMAS BATANGAN DIJAMIN MENGUNTUNGKAN"

Post a Comment