TERNYATA AMALAN INI YANG MEMBUAT KITA KAYA RAYA

Kekayaan itu bisa diraih dengan kerja keras, kerja cerdas, didukung dengan IQ, EQ, dan SQ yang tinggi.Tapi banyak orang yang mengagung-agungkan kecerdasan intelektual dan kecerdasan emosional, sedangkan kecerdasan spiritual diabaikan. Padahal kecerdasan spiritual bisa dijadikan pendongkrak kesuksesan, kekayaan dan keberkahan.
Miskin itu jangan lama-lama, karena kemiskinan itu mendekati kekufuran.Ingat, Nabi Muhammad SAW itu kaya, sahabat nabi Abu bakar, umar dan utsman itu kaya, Wali songo itu kaya, Dan para pedagang gujarat yang menyebarkan islam ke nusantara mereka para saudagar yang kaya-kaya.Islam menyuruh kita untuk kaya, didalam rukun islam ada 2 hal yang menggunakan harta yaitu sedekah dan haji, jadi tidak ada alasan untuk menunda-nunda kemiskinan.
Inilah beberapa amalan, pembuka rezeki

1. SHOLAT BERJAMA'AH
Jangan pernah meninggalkan sholat wajib yang 5 waktu, Amalan yang dipertanggung jawabkan pertama kali di Akhirat adalah tentang Sholat.Yang jadi masalah adalah banyak orang menyepelehkan sholat, dan selalu menunda-nunda sholat.Kalau untuk sholat sendiri saja sulit apalagi sholat berjama'ah. Sholat berjamaah itu 27 derajat lebih baik daripada sholat sendirian.Mulai dari sekarang mari kita mencoba kalau ada suara adzan kita datangi masjid segera.

2. Sholat Tahajud
Sholat tahajud/sholat malam adalah sholat yang paling berat makanya faedahnya sangat banyak. Kitapun bisa mencobanya kalau ada niat, lakukan dulu perlahan pertama 2 rokaat dulu 5 menit sebelum subuh, kemudian besoknya ditambah lagi 4 rokaat, bangunya 1/2 jam sebelum subuh. kalau kita lakukan terus menerus dan dibiasakan , jangan bolong-bolong, insya Allah menjadi ringan. Dan kalau sholat Tahajud itu sudah tertanan dalam diri kita, maka kalau kita tidak melakukan sekali saja, ada perasaan tidak enak, perasaan kurang. kalau tidak percaya silahkan dicoba.

3. SHOLAT DHUHA
Sholat dhuha dilakukan di pagi hari, jadi tidak ada alasan untuk bermalas malasan mencobanya, sholat dhuha atau sholat rezeki, sangat baik sekali dilakukan untuk pembuka rejeki kita karena nabipun menganjurkan umatnya tidak meninggalkan sholat dhuha, bagi yang mempunyai kesibukan di siang hari sempatkan walaupun hanya 2 rakaat. Dan doa sholat Dhuha itu semuanya tentang rezeki.

4. MEMBACA SURAT AL-WAQIAH
Membaca Al-quran itu sangat di anjurkan, dan semua surat itu bagus untuk dibaca dan masing-masing surat ada faedahnya menurut sunah nabi, diantaranya surat Al-waqiah mempunyai beberapa faedah dan keutamaan. Alangkah bijaknya kalau kita membacanya setiap hari sebagai amalan tambahan buat kita, supaya kita diberkahi oleh Allah, dimudahkan rezekinya,dimudahkan segala urusanya. surah Al-waqiah itu tidak terlalu panjang dan tidak lama dibacanya, jadi sangat mudah sekali kalau di baca setiap hari.

5. ZIKIR
Zikir itu mengingat Allah bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja terkecuali di tempat yang kotor.Melakukan zikir tidak harus setelah sholat, sambil jalan, nyetir, tiduran juga bisa.Perbanyaklah zikir untuk mengingat Allah, pasti Allah pun akan mengingat kita. Kita ini manusia yang lemah yang banyak membutuhkan bantuan Allah, baik masalah rezeki, jodoh dan yang lainya. Diantara bacaan zikir untuk membuka rezeki kita adalah, " subhanallah wa bihamdihi subhanallahil adzim.

TERNYATA AMALAN INI YANG MEMBUAT KITA KAYA RAYA

6. BANYAK ISTIGHFAR
Mohonlah ampun setiap waktu, manusia itu gudangnya dosa, jangan menganggap diri ini suci yang tidak ada salah dan tidak pernah lalai. Manusia itu mempunyai akal dan nafsu, sehingga tidak pernah bisa stabil berbuat baik terus atau berbuat jahat terus. Beda dengan malaikat yang tidak mempunyai nafsu, sehingga sangat taat dan seluruh waktunya untuk ibadah kepada Allah SWT.Mari kita bentengi hawa nafsu kita dengan sering membaca istighfar, karena istighfar itu adalah penghapus dosa dan pembuka rezeki.
Bacalah istighfar sehabis sholat, disaat kita tidak bisa mengendalikan nafsu kita.

7. MEMBACA SHOLAWAT
Kalau kita cinta Nabi sering-seringlah membaca sholawat karena malaikat dan Allah SWT pun memberi sholawat kepada nabi. Bacalah sholawat kalau kita ingin mendapatkan syafaat dari nabi kita kelak.Sholawat juga bisa melapangkan rezeki kita. Apa susahnya kita sholawat minimal 100x setiap harinya, kapanpun kita bisa membaca sholawat.

8. PUASA SENIN-KAMIS
Puasa senin kamis adalah puasa sunah yang dianjurkan, Biasakanlah kita melakukan puasa senin-kamis secara teratur, Kita melakukan puasa jangan hanya puasa wajibnya saja puasa sunahpun usahakan dilakukan supaya kita menjadi sehat dan menjadi insan yang bertaqwa , karena orang yang bertaqwa itu akan dimudahkan segala urusanya dan dimudahkan rezekinya.

9. SEDEKAH
Amalan ini tidak semua orang bisa melakukanya dengan baik tanpa ngrunek dan ikhlas,Bersedekah bisa ikhlas kalau yang bersedekah sudah mempunyai ilmunya dan yakin. Karena ketidak yakinan ini orang enggan bersedekah dengan jumlah yang banyak. kita harus yakin kalau sedekah itu pasti di balas dan itu janji Allah, Sedekah itu akan di balas minimal 10x lipat, dan tidak ada orang miskin karena sedekah.Padahal banyak orang tahu baik dari pengajian, baca buku, baca di media. Tapi yang didapatkan dari bacaan itu hanyalah rasa bangga kepada orang yang bersedekah, termotivasi, rasa ingin mengikuti jejaknya.Tetapi karena belum ada keyakinan, Al hasil tidak ada tindakan apa-apa hanya terkesima dengan cerita yang didapat.

10. Bersyukur
Syukurilah segala apa yang Allah berikan kepada kita, jangan banyak mengeluh, karena mengeluh adalah sumber dari tertahanya rezeki kita.Bersyukur itu tidak cukup dengan ucapan terimakasih atau Alhamdulillah, tapi harus disertai dengan tindakan yang nyata, jalankan perintah Allah dan Rosulnya , jauhi laranganya.Jika kita bersyukur maka Allah akan menambah nikmatnya, ingat yang rezekinya seret sudahkah kita bersyukur.

11. MENGHORMATI ORANG TUA
Sering kita dengar restu orang tua , restuAllah juga, Apapun yang kita kerjakan kalau mendapat restu dari orang tua maka akan mudah jalanya, Tapi jika orang tua tidak merestui kadang banyak rintangan yang datang.Orang tua atau mertua harus di hormati, kalau orang tua yang tidak mampu harus dinafkahi,Kalau kita ingin cita-cita kita terwujud sayangi orangtua kita, hormati, bikin orang tua bangga dan senang.Mintalah do'a kepada orang tua kita, bukan minta kekuburan, ataupun kepada orang sakti, karena doa yang paling mustajab adalah doa orang tua kita sendiri.

12. SILATURAHMI
Silaturahmi itu jangan nunggu hari lebaran, kapanpun bisa dilakukan tambah sering akan lebih baik, dan dampaknyapun akan terasa kepada kita, sambunglah tali silaturahmi jangan ada permusuhan antar saudara dan kerabat.
menyambung tali silaturahmi akan mendapatkan kebaikan diakhirat kelak, juga banyak manfaatnya di dunia diantaranya; bisa memperpanjang umur,melapangkan rezeki kita. Tapi kalau dengan saudara sendiri bermusuhan rasakan dampaknya sediri , terutama masalah rezeki.

Itulah beberapa amalan yang sangat mudah sekali diucapkan, tapi terkadang susah sekali melakukanya, mari kita perbaiki akhlak kita,amalan wajib dan amalan sunah supaya kita menjadi manusia yang bertaqwa.Kalau kita sudah benar-benar bertaqwa maka usaha sedikit saja maka hasilnya akan memuaskan.
Smoga tips ini bermanfaat.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "TERNYATA AMALAN INI YANG MEMBUAT KITA KAYA RAYA"

Post a Comment