INVESTASI PENYELAMAT MASA DEPAN

Apa itu INVESTASI ? Investasi adalah suatu penanaman modal bisa berupa uang ataupun barang dengan tujuan bisa menghasilkan keuntungan.
macam-macam investasi diantaranya : Investasi Emas, Investasi Reksadana, Investasi saham, Investasi Saham, Investasi properti.Dan ada juga suatu kegiatan menurut saya adalah masuk dalam kegiatan investasi diantaranya : ngeblog yang didaftarkan adsense, youtube yang dimonetisasi, usaha rumahan, usaha kecil, bisnis online dan usaha sampingan lainya.



IDE BISNIS

setiap orang mempunyai ide apalagi disaat kepepet, tiba-tiba ide itu muncul dengan sendirinya.Kalau kita punya ide bisnis tolong lakukan, jangan terlalu banyak mikir, karena bisnis kalau kebanyakan mikir banyak gak jadinya. kalau ide usaha kita mau jadi, sebaiknya jalan dulu setelah itu baru kita pikirkan. dalam hal ini gunakanlah otak kanan kita.


USAHA RUMAHAN

Menjalankan usaha itu sangat mudah sekali, yang susah itu memulainya, , mulailah dengan usaha kecil-kecilan seperti usaha rumahan, karena usaha rumahan sangat mudah sekali menjalankanya  tidak terlalu merepotkan kita dan hemat biaya.
Usaha rumahan itu bisa apa saja seperti : Jualan pulsa, jualan pulsa sangat mudah sekali karena tidak memerlukan modal yang besar, tanpa lapakpun bisa.Dengan modal 100.000 dan 1 handphone sudah bisa memulai jualan pulsa all operator dan pembayaran listrik.
keteringan, Usaha ini lumayan menjanjikan kalau kita pandai mengelolanya dan bisa membaca peluang. jaman sekarang orang gak mau susah, maunya yang serba praktis. Kita tahu kebudayaan bangsa kita sampai sekarang masih melekat seperti tahlilan, arisan, hajatan dan kegiatan itu membutuhkan makanan untuk disajihkan dan banyak orang malas mengurusnya sehingga mereka lebih suka menggunakan jasa katering.
Dalam usaha itu biasanya ada yang namanya promosi bisa dari mulut ke mulut dan yang lebih praktis lagi melalui media sosial, terutama menggunakan media facebook yang lagi ngetrend.Usaha yang dionlinekan biasanya memerlukan biaya yang sedikit dan resikonya kecil. cara menjalankanya tinggal menunggu pesanan sehingga tidak ada barang yang terbuang/tidak laku.


WIRA USAHA

Dari jaman dulu sampai sekarang pemerintah selalu menggalakan yang namanya wira usaha,Bangsa ini akan maju kalau masyarakatnya bermental bisnis dan kreatif, perekonomian akan meningkat jika masyarakatnya bermental wira usaha, contohnya China yang mempunyai prinsip lebih baik jadi majikan kecil daripada menjadi buruh besar. Beda dengan bangsa kita pada umumnya setelah lulus sekolah bagaimana caranya bisa diterima bekerja, bukan bagaimana caranya berwira usaha.Berwira usaha itu banyak macamnya, kita ambil contoh dilingkungan terdekat kita; Pembudidayaan jamur, pabrik krupuk,Ternak cacing,Ternak unggas, pertukangan kayu/menerima pesanan meubel dan kusen-kusen dan banyak lagi macamnya.


MENJADI BLOGGER DAN YOUTUBER

Menjadi blogger dan youyuber menurut saya adalah kegiatan berinvestasi. kenapa bisa begitu ?
Bayangkan setiap hari kita membuat artikel ataupun membuat youtube untuk dimonetisasi yang tujuanya supaya mendapatkan hasil dari google adsense. bagi pemula yang belum terdaftar diadsense baik blog maupun youtube tetap membuat konten yang banyak dengan niatan bisa diterima di Adsense dan dikemudian hari bisa mendapatkan hasil dari kerja kerasnya. Bagi yang senior yang sudah lama malang melintang di dunia adsense tinggal menikmati hasil kerja kerasnya dari membuat postingan dan mengupload video yang dimonetasinya.Dan saya katakan sekali lagi Video dan Artikel blog adalah barang investasi karena bisa menguntungkan.


INVESTASI EMAS

Investasi emas dilakukan dari jaman nabi sampai sekarang, Waktu jaman nabi 1 dinar emas setara dengan harga kambing, dan sekarang harga kambing masih setara dengan 1 koin dinar emas, tapi kalau beli kambing dijaman nabi dan jaman sekarang dengan menggunakan mata uang pasti nilainya jauh berbeda.Makanya investasi emas itu sangat menguntungkan.
Investasi emas bukan untuk menambah kekayaan kita tapi untuk mempertahankan kekayaan kita, karena kalau kita menabung uang pasti terkena inflasi dan nilainya akan berkurang, dan para pakar mengatakan setiap tahun negara kita ini terkena inflasi kurang lebih sebesar 8%, sedangkan harga emas setiap tahunya ada kenaikan kurang lebih 20 %, sangat menguntungkan bukan.
Emas yang diinvestasikan sebaiknya emas batangan dari antam karena harganya mengikuti emas dunia, kalau kita investasinya emas perhiasan maka banyak ruginya dikarenakan ada ongkos pembuatan blm lagi kalau ada yang rusak sangat besar lagi dipotongnya. Investasi itu harus jangka panjang kalau ingin mendapatkan hasil yang maksimal.


INVESTASI REKSADANA

Investasi reksadana ada 2 macam yaitu konvensional dan syariah, kalau saya sih lebih memilih syariah karena sangat sesuai dengan hati nurani saya dan juga memilih selamat dunia akhirat.
Jenis reksadana ada 4 yaitu:reksadana pasar uang, reksadana pendapatan tetap, reksadana campuran, reksadan saham.Main reksadana itu sangat mudah dengan uang 100 ribu sudah bisa mulai dan juga kita tidak perlu terus menerus untuk memantaunya karena ada yang mengelola sendiri yaitu manager Investasi yang sudah ahli dibidangnya.
Sebelum kita main Reksadan baca dulu prospektusnya apakah cocok atau tidak, Reksadana yang kita pilih harus sesuai dengan tujuan kita dan mental kita,kalau mental kita kacangan pilihlah reksadana pasar uang atau pendapatan tetap karena resikonya kecil, tapi kalau tujuan kita jangka panjang dan mental kita kuat untuk menerima kerugian sebaiknya mengambil reksadana campuran ataupun saham.


INVESTASI PROPERTI

Investasi jenis ini diperuntukan bagi orang-orang yang bermodal besar, Dikota-kota besar setiap ruangan bisa jadi uang, karena harga tanah dan rumah sangatlah mahal sehingga bermunculanlah kontrakan-kontrakan,Apartemen yang disewakan.
Kalau dikampung kontrakan rumah tidak begitu laku, sehingga yang praktis lahan dijadikan kios, lahan dijadikan sawah dan ladang.Kalau punya uang banyak tidak ada ruginya untuk beli tanah, karena setiap tahunya harganya melonjak.


INVESTASI SAHAM

Investasi saham itu kedengaranya sangat menakutkan bagi orang awam, memang investasi saham itu kita harus datang sendiri ke bursa jakarta atau bisa lewat online yang penting kita tahu cara membeli dan mengetahui seluk beluk saham yang akan kita beli, jangan seperti membeli kucing dalam karung.Saham dan reksadana hampir mirip bedanya kalau reksadana bisa mulai dengan uang 100 ribu rupiah, kalau saham harus membeli 1 lot yang kurang lebih 10 jutaan, saham juga murah di biaya pembelian dan penjualan dibandingkan reksadan. hasilnya sangat maksimal tapi resikonya juga sangat besar. jadi yang mau bermain saham siapkan mental sobat, jangan mental kacangan, karena kita tahu banyak pemegang saham stress bahkan struk karena tidak bisa menerima kerugian saham yang sangat besar. bermain saham sebaiknya untuk jangka panjang.

INVESTASI PENYELAMAT MASA DEPAN
Baca juga ;




                   Saya seorang blogger, youtuber, dan Investor

                   Bebas finansial ala buruh



Kalau kita ingin kaya harus jadi pengusaha, kalau kita karyawan atau pekerja bagaimana caranya, salah satu caranya adalah harus Investasi.

Semoga artikel ini bermanfaat...salam blogger .

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "INVESTASI PENYELAMAT MASA DEPAN"

Post a Comment