TERNYATA SANGAT MUDAH MENCARI UANG

TERNYATA SANGAT MUDAH MENCARI UANG - Uang itu adalah simbol kemakmuran dikejar kadang lari tidak dikejar datang sendiri.Mata uang bahasa inggrisnya currency, currency bisa diartikan aliran ataupun perputaran, makanya yang namanya uang tidak mau diam maunya bergerak keluar, Cuma kadang-kadang pergerakanya itu salah arah.Yang dimaksud currency/perputaran disini adalah uang itu bisa digerakan dan menghasilkan lebih kalau kita bisa memanagenya.  Uang itu tidak cukup di sayang-sayang lalu diamankan dan disimpan di Bank.Mungkin kalau uang bisa bicara maka akan memilih kebebasan bergerak ,mengalir bukan dikekang dan dipenjarakan di sebuah Bank.Dan uang itu akan memilih "masukan saya ke tempat usaha, jadikan saya investasi".

Banyak orang pintar cari uang tapi tidak semua orang bisa mengelola keuangan.
Saya kasih gambaran, saya punya tetangga punya tabungan Ratusan juta, uang itu didiamkan tidak diinvestasikan dan juga tidak dibuat modal usaha, Sedangkan pekerjaan orang tersebut serabutan/karyawan tidak tetap yang ada nganggurnya, selang beberapa bulan uang itu habis buat makan sehari-hari dan keperluan keluarga.
Uang di diamkan di Bank itu nilainya akan tetap, kalau saldonya kecil akan berkurang dan kalau saldonya besar naik pun tidak seberapa dan untuk penyimpanan jangka panjang nilainya akan susut karena tergerus inflasi, Tapi kalau dijadikan usaha ataupun diinvestasikan pasti akan berkembang dan bertambah.

ANTARA KEBUTUHAN DAN KEINGINAN

Dalam hal keuangan, Tugas suami adalah mencari uang, sedangkan tugas istri adalah manager keuangan keluarga,Istri sebagai pengatur keuangan haruslah bijak dan pandai mengelolanya dan menurut saya sangatlah berat.Istri harus pandai mengatur antara pengeluaran dan penghasilan walaupun pendapatan suami sangat kecil.
Tapi banyak para istri tidak tahu arti dari kebutuhan dan keinginan, sebagai contoh di pusat perbelanjaan lg ada diskon besar-besaran, Biasanya para ibu-ibu senang dengan bahasa diskon dan obral, dan kebanyakan kaum wanita itu pecinta pakaian dan perhiasan, Tidak berpikir panjang dibelinya barang-barang diskon itu terutama pakaian. dan ini adalah sebuah keinginan bukan kebutuhan.
Seorang istri yang bijak adalah istri yang mendahulukan kebutuhan daripada keinginanya.Biasanya ada bahasa yang keluar dari mulut ibu-ibu, " mungpung diskon, kapan lagi ?, untung loh kita",bayangin diskon dibilang untung,menurut saya diskon itu adalah salah satu sumber pemborosan.
Jaman dulu jarang sekali pasar malam,pasar kagetan. Tapi sekarang ada banyak sekali pasaran, seperti pasar jumatan ada pagi ada malam, pasar sabtuan, pasar mingguan, pasar senenan, pasar selasaan, pasar rabuan, pasar kamisan, semua hari ada pasaran. Bagi yang pendapatannya pas-pasan tepuk jidat, karena sudah pasti pengeluaran akan membengkak.kalau ada pasaran, barang yang kita beli biasanya suka meleset, misalnya barang yang mau kita beli cuma 3 macam, tapi yang kita dapatkan lebih banyak yang tidak kita targetkan, sedangkan ditiap kampung itu pasti ada pasaran. Yang pendapatanya super minim hanya satu kata yang bisa diucapkan yaitu "pusing".

MENGISI WAKTU LUANG MENJADI UANG

Kebanyakan orang di waktu menganggur tidak menggunakan waktunya dengan baik terutama orang-orang yang mempunyai pekerjaan tidak tetap atau pekerja serabutan. Mereka lebih suka nonton TV, facebookan berjam-jam dan juga tidur yang berlebihan.Ingat waktu yang sudah lewat itu tidak akan kembali, sehingga gunakan waktumu sebaik-baiknya dan bermanfaat.

Baca juga : INVESTASI PENYELAMAT MASA DEPAN

TERNYATA SANGAT MUDAH MENCARI UANG

Banyak kegiatan rumahan yang menghasilkan, contohnya:

* Mancing , hasilnya bisa dikonsumsi sendiri bahkan di jualpun bisa kalau dapatnya banyak.

*Bikin youtube yang bisa dimonetisasi, caranya cukup mudah bikin video asli tentang apa saja, 2 buah saja dulu, lalu didaftarkan ke google adsense sangat mudah dan gampang diterima, yang susah itu menjaga akun youtube nya supaya awet dan tidak gampang kena suspen. Anggap saja semua video yang kita bikin sebagai barang investasi dikemudian hari, karena main youtube tidak semudah membalikan telapak tangan, karena perlu kerja keras, tekun,ilmu dan kreatif. Tapi semua video yang kita bikin jangan khawatir akan sia-sia karena kalau video itu jumlahnya banyak pasti akan ada hasilnya juga.

*Membuat Blog juga bisa sebagai alternatif kita untuk mengisi waktu nganggur kita dan juga bisa menghasilkan uang dengan didaftarkan ke google adsense, caranya buat artikel sebanyak-banyaknya yang unik dan menarik, kalau sudah didaftarkan ke adsense bisa dipasang iklan dan kalau ada yang klik kita dapat uang. Bisa juga Blog kita buat join Affiliasi, bisa didaftarkan ke lazada, bilibi, amazon,ratakan.com dan sebagainya.

*Buat warung klontong didepan rumah, apapun bisa kita jual, bisa makanan, minuman, pulsa dan itu semua bisa mengisi waktu luang kita, sehingga kita masih punya kegiatan yang menghasilkan uang.

Baca juga : INVESTASI REKSADANA INVESTASI PALING JEMPOLAN

Usaha apapun bisa dilakukan, selama kita ada niat dan mau merubah mindset kita ke arah yang lebih baik, karena yang menjadi penghalang kita untuk bangkit yaitu malas dan gengsi.
Semoga artikelnya bermanfaat, kalau berkenan silahkan share
Happy blogging

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "TERNYATA SANGAT MUDAH MENCARI UANG"

Post a Comment