PENYEBAB GAGALNYA NGEBLOG


PENYEBAB GAGAL NGEBLOG-Tidak semua blogger mengalami kemudahan dan kelancaran dalam mengembangkan blognya, banyak blogger yang stress dan putus asa, disebabkan karena beberapa hal. Dan penyebab stress ini banyak sekali diantaranya; traffic sedikit tak kunjung naik, ditolak google adsense terus-terusan, kesulitan membuat artikel, biasanya idenya ngebleng, sehingga yang dipandang hanya layar monitor.
Penyebab blogger gagal ngeblog diantaranya :

1. BELAJAR DAN BROWSING TERUS TANPA PRAKTEK
Seorang newbie biasanya suka browsing kesana kemari untuk menambah ilmu blog, bagaimana cara mengembangkanya, belajar SEO, dan apa saja yang berhubungan dengan blogging, tapi prakteknya jarang dilakukan sehingga tidak pernah update artikel. Menurut saya Praktekan ilmu yang kita punya, buat terus artikel, dan bilamana ada masalah , baru kita browsing untuk mencari solusinya.

2. BLOG SELALU DIUTAK-ATIK
Semua blogger mengalami seperti ini, termasuk saya sendiri sering mengutak-atik blog, kadang ganti template, kadang ganti setingan,. Ternyata itu semua hanya membuang-buang waktu, sehingga waktu yang seharusnya buat update artikel untuk meningkatkan traffic, malah habis buat mengutak-atik blog.Kalu mengutak-atik blog yang berlebihan ini tidak dihentikan, ini bisa mengakibatkan kegagalan ngeblog.

3. TIDAK SABAR DAN MAUNYA INSTAN
Salah satu tujuan ngeblog adalah untuk mendapatkan penghasilan ataupun uang, tapi banyak blogger yang tidak sabaran dan maunya instan, ingin cepat dapat uang.Mendapatkan penghasilan dari blog itu tidak bisa instan, Tapi harus kerja keras dan melalui proses yang panjang dengan penuh kesabaran dalam mengembangkan blognya. Jika ketidak sabaran ini sudah tertanam di benak kita, bisa dipastikan yang kita dapatkan kegagalan dalam mengembangkan blog.

4. KEBANYAKAN IDE
Kebanyakan ide itu sebenarnya bagus, kalau langsung dituangkan kedalam sebuah tulisan, sehingga bisa menghasilkan karya yang banyak. Tapi umumnya termasuk saya sendiri, kalau ide berlebihan akan banyak diam dari pada action, bingung bengong, sehingga tidak ada hasil yang didapat. Saran saya sih setiap muncul ide lansung dicatat, sebanyak apapun ide itu, biar otak kita tidak ngebleng , ketika mengingat kembali ide-ide tsb.

5. TIDAK KONSISTEN
Seoarang blogger yang ingin sukses harus konsisten/tidak plin-plan, bikin jadwal; kapan bikin artikel, kapan posting dan kapan blog walking.Lakukan aktifitas blogging secara kontinue jangan pernah berhenti dan beralih dulu ke hal yang lainya, kalau hal itu dilakukan dipastikan kita akan gagal dalam mengembangkan blog.

6. SEORANG BLOGGER DAN SEORANG YOUTUBER
Seorang blogger biasanya main youtube juga, kadang-kadang ini yang bisa membuat salah satunya terbengkalai, contohnya saya sendiri, lagi semangat-semangatnya ngeblog, begitu kenal youtube, ngeblog sering ditinggalkan, sehingga trafficpun diam di tempat karena jarang sekali posting, itu akibat konsentrasi yang terpecah antara youtube dan blog.Memang membuat youtube itu sangat mudah, bahasa kasarnya ada ayam lewatpun bisa di shoot , dibikin video walaupun durasinya pendek, langsung di share ke youtube.Apalagi sekarang ini yang lagi trend main youtube, sehingga banyak blogger yang banting setir dan beralih ke youtube untuk mendapatkan penghasilanya.

PENYEBAB GAGALNYA NGEBLOG


Itulah beberapa poin penyebab gagalnya ngeblog, Tulisan ini berdasarkan pengalaman pribadi dan banyak orang mengalaminya dan tidak mampu bertahan dan meninggalkan dunia blogging.Harapan dari penulis semoga kita tidak termasuk bloger yang gagal dan lemah dan kita menjadi blogger yang pantang menyerah dan selalu exis di dunia blogging. Jika sobat mempunyai ide lain, silahkan tulis dikolom komentar dibawah ini.
Terima kasih telah berkunjung di blog ini.
Happy blogging.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "PENYEBAB GAGALNYA NGEBLOG"

Post a Comment