ARTIKEL BLOG ANDA AKAN MANTAP JIKA MENGGUNAKAN ALAT INI


Membuat artikel itu kadang sangat sulit kalau mood kita lagi jelek, Apalagi kalau temanya belum ditentukan, kita hanya diam mlotototin layar komputer tapi tidak mulai- mulai.
menurut saya membuat artikel akan sangat mudah kalau materi yang akan ditulis sesuai dengan minat kita, Tapi  kadang-kadang kita sendiri memaksakan kehendak dalam membuat tulisan ,itu juga karena beberapa faktor diantaranya; bagaimana caranya supaya tulisan disenangi oleh google, juga disenangi oleh para pembaca,sehingga kita  merasa kesulitan untuk mengembangkan artikel.


Tool apa saja yang harus dipersiapkan sebelum membuat artikel.

1. https://www.google.co.id/trends/hottrends

Tool ini gunanya untuk mengetahui tema apa aja yang lagi ngetren,dan banyak dicari oleh para pembaca, sehingga kita bisa membuat tulisan yang lagi ngetren melalui petunjuk tool ini, Tapi kalau kita tidak menguasai tema  yang keluar dari tool ini, sebaiknya jangan dipaksakan karena bisa membuat tulisan kita gak jelas karena kurangnya materi yang kita kuasai, ujung-ujungnya tulisan kita gak enak dibaca, sehingga sangat sulit sekali untuk mendongkrak traffic blog agar lebih rameh lagi.


2. PLAGARISM CHECKER

PLAGIARISM CHECKER adalah alat untuk mengetahui apakah tulisan yang kita buat plagiat/jiplakan atau tidak .Alat ini sangat penting apalagi yang mendaftar di google adsense, google akan menolak tulisan kita kalau didapati tulisan kita plagiat, banyak kejadian seorang blogger yang membuat artikel dengan kopy paste dan lolos daftar adsense tapi ujung-ujungnya ketahuan juga dan gak dapat bayaran. Artikel di Google itu jumlahnya jutaan, jadi tidak menuntut kemungkinan artikel yang kita buat hampir sama dengan punya orang lain, walaupun asli kita tulis sendiri.Makanya plagiarism itu sangat penting untuk mengetahui detail kalimat yang plagiat sehingga kita bisa merubah bagian kalimat yang plagiat, Google akan senang kalau tulisan kita uniqe 100%, minimalnya 95% masih bisa diterima. Sehebat apapun kita menulis sendiri, ada kalanya kemiripan itu ada dengan artikel orang lain.

Cara menggunakanya, copy dulu artikel kita yang akan di cek, kemudian kita ketik dulu PLAGIARISM CHECKER maka akan muncul kolom, pastekan artikel yang dicopy tadi kekolom yang tersedia kemudian kita masuk ke langkah berikutnya yaitu isi kode captcha  terus tekan checker , dalam beberapa detik akan muncul hasilnya dalam bentuk persen. apakah 100% uniqe atau ada plagiatnya, setiap kalimat akan ada keterangan antara plagiat dan uniqe.

Artikel blog anda akan mantap jika menggunakan alat ini

3. Small seotools.com/word-count-checker

Small seotools.com/word-count-checker adalah alat untuk mengetahui jumlah kata dalam 1 artikel, Alat ini juga sangat penting untuk blogger , jadi setelah kita selesai membuat tulisan, usahakan gunakan alat ini, apalagi untuk pemula yang sering mengalami kesulitan untuk menulis artikel panjang .Memang tidak ada aturan baku dari google adsense tentang jumlah kata disetiap artikel, Tapi para blogger senior banyak yang mengatakan idealnya jumlah kata dalam 1 artikel itu antara 600 sampai 800 kata.
Cara menggunakan small seo tools yang pertama copy artikel kita lalu masuk ke small seotools.com dan pastekan artikel yang sudah di copy ke kolom small seo tools, centang dulu captcha terus klik checker dan nanti akan keluar hasilnya yaitu jumlah kata dan jumlah total caracters.


Artikel blog anda akan mantap jika menggunakan alat ini
KOMPRESS PHOTO

Kompress photo adalah alat untuk mengedit ukuran photo.photo hasil jepretan yang belum diedit biasanya berukuran besar, sehingga kalau kita pasang di blog, maka blog itu akan berat loadingnya. kalau Blog loadingnya berat sudah pasti pengunjung akan bubar, jadi jangan sepelehkan ukuran photo.photo di blog adalah sebagai pelengkap jadi pastikan photo yang akan dipasang ukuran kecil , sehingga tidak menghambat SEO.
Langkah-langkahnya sbb:
  • Klik browse dan pilih photo dari komputer
  • Silahkan sobat centang Compress image, compress ada di level 0 - 99.
  • Silahkan centang juga resize photo, tapi kalau sizenya tidak di rubah jangan di centang.
  • Yang terakhir klik optimize photo
Artikel blog anda akan mantap jika menggunakan alat ini
 Baca juga : cara membuat Disclaimer dan policy privacy
                    Cara meningkatkan traffic blog lewat sosmed


Seorang Blogger itu jangan bosan untuk mempraktekan ,Semoga tulisan ini bermanfaat .

Postingan terkait:

1 Tanggapan untuk "ARTIKEL BLOG ANDA AKAN MANTAP JIKA MENGGUNAKAN ALAT INI"

  1. Small SEO tools belum saya terapkan di blog. terima kasih masukannya mas

    ReplyDelete