MENGENAL SANDIAGA UNO

Namanya menjadi beken setelah di calonkan menjadi wakil gubernur DKI Jakarta, bersama Anis Baswedan. Sosoknya yang santun, keren, kalem, Tampan dan sukses dalam berbisnis, membuat dia semakin populer.

Dia salah satu orang sukses di negeri ini, sebelum dia terjun ke dunia politik, Dia terlebih dahulu sebagai seorang pengusaha.

Jaringan bisnisnya sudah dirintis sejak dia menyelesaikan pendidikanya di perguruan tinggi. Bahkan majalah forbes mencantumkan namanya di deretan orang terkaya di negeri ini. Kesuksesanya dalam membangun bisnis, tidak begitu saja didapatkan, banyak lika-liku yang harus dihadapi. Dari pengalamanya itulah dia bisa mengembangkan bisnisnya sampai sekarang.

MENDAPATKAN PREDIKAT SUMMA CUMLAUDE SAAT MENYELESAIKAN PENDIDIKANYA

Setelah berhasil dengan predikat summa cumlaude dari Wichita State University, USA. Sandiaga bekerja sebagai karyawan Bank Summa tahun1990. Kemudian dia melanjutkan kuliahnya di George Washington University, USA, tidak sia-sia beasiswa yang didapatkanya, karena dia berhasil lulus dengan IPK 4,00 sungguh Amazing.

Dengan menyandang predikat terbaik yang diperoleh dari Universitas di Amerika. Dia tidak mengalami kesulitan dalam mendapatkan pekerjaan. Kemudian Sandi bergabung dengan Sea power Asia Investment Limited di Singapura, sebagai seorang menejer Investasi, juga di MP Holding Limited Gruop. Pada tahun 1995 Sandiaga uno  pindah ke NTI Resources LTD Kanada sebagai Executive Vice President NTI Resources LTD, dengan gaji 8 ribu dollar perbulan.
Bisa dibayangkan  gajinya Sandi saat itu. Krisis moneter terjadi tahun 1997, perusahaan dimana Dia bekerja bangkrut. Kemudian Dia menjadi pengangguran dan pulang ke Indonesia.

SANDIAGA UNO MENGUBAH MINDSET DARI PENGALAMANYA

Cita-cita Sandi bukanlah menjadi seorang pengusaha, tetapi akibat perusahaan tempat dimana dia bekerja bangkrut dan tutup,pola pikirnya berubah dan berbalik arah. Jadi seorang karyawan menjadi pengusaha. Dan Sandi mulai merintis usahanya.

Tahun 1997 Sandiaga dengan teman SMA nya, Rosan Perkasa Roeslani, mendirikan PT Recapital advisor yang bergerak di bidang penasehat keuangan. Dia juga mempunyai mentor bisnis yaitu William Soeryadjaya, dia juga pendiri Astra Internasional. Pada tahun1998 Dia dan Edwin soeryadjaya-putra william mendirikan PT Saratoga Investama Sedaya, ini adalah perusahaan investasi yang bergerak di bidang produk kehutanan, pertambangan dan Telekomunikasi.

SANDIAGA UNO RAJIN BEROLAHRAGA

Sandiaga uno itu pengusaha muda yang gemar olahraga, dari lari sampai olahraga basket sering dilakukanya, bahkan untuk lari maraton yang diselenggarakan di luar negeripun sering diikuti.

Menurutnya , kesehatan itu adalah harga yang sangat mahal, sehingga dari olahraga lari saja ada filosofinya yang dihubungkan dengan kehidupanya dalam berbisnis.

SANDIAGA UNO SANGAT AKTIF BERORGANISASI

MENGENAL SANDIAGA UNO
Selain sibuk sebagai seorang pengusaha, Dia juga sibuk berorganisasi, Pernah menjadi ketua himpunan pengusaha muda Indonesia ( HIPMI ). Dia juga masuk dalam Tim managemen Timnas Basket putri Indonesia di Sea Games 2005 Manila, Filipina.
Dia juga sebagai ketua komite tetap bidang usaha mikro kecil dan menengah di Kadin. Kemudian Dia juga aktif di Partai Gerindra.

DARI KEGAGALAN MENJADI INOVASI BARU

Sandiaga uno salah satu pengusaha muda terkaya di Indonesia. Indonesia belum memiliki budaya risk taking, padahal seorang yang sudah terjun ke Dunia bisnis, jangan takut gagal, karena dari kegagalan itu kadang-kadang muncul inovasi baru.

Membangun sebuah bisnis bukan hal yang sulit, juga bukan sesuatu yang mudah. Dengan di barengi kemauan yang tinggi, etos kerja yang baik, juga disertai dengan Doa yang tak pernah putus, Insya Allah hasilnya memuaskan. 

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "MENGENAL SANDIAGA UNO"

Post a Comment