MULAILAH BELAJAR BISNIS SEDINI MUNGKIN KALAU INGIN KAYA

Mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan hati dan passion tidaklah mudah. Terkadang ada beberapa pekerjaan yang harus diambilnya, sampai kita menemukamya yang benar-benar cocok buat jangka panjangnya.

Membuka usaha sendiri adalah alternatif yang perlu dicoba. Untuk semua orang yang ingin bebas menjalankan pekerjaan tanpa terkekang, tanpa aturan, tanpa atasan. Kebebasan dan otonomi akan didapatkan kepada seseorang yang menjalankan bisnis sendiri.
Jangan ada keraguan kalau mau melaksanakan usaha sendiri. Karena keraguan akan menghambat cita-cita dan keinginan kita.

1. INGAT PEKERJAAN TIDAK SELAMANYA ADA

Pekerjaan yang kita sukai belum tentu kekal sampai beberapa tahun mendatang, karena perubahaan kapan saja bisa saja terjadi. Pangsa pasar selalu fluktuatif.  Suatu pekerjaan saat tidak dibutuhkan lagi dan tidak ada nilai jualnya, maka siap-siaplah kita tersingkir.

Di negara kita ini jumlah pencari kerja dan lapangan pekerjaan tidak sebanding. Banyak sarjana di Indonesia menjadi pengangguran. Memiliki gelar dari perguruan tinggi bukanlah jaminan/kemudahan untuk mendapatkan pekerjaan.

Dengan membuka bisnis sendiri, Kita tak perlu takut kehilangan pekerjaan dadakan. Berbisnis membuat kita menjadi pribadi yang mandiri, tidak tergantung lagi kepada orang lain, bahkan kita bisa membantu orang lain, dengan mempekerjakan mereka di bisnis kita.

2. BELAJAR BERWIRASWASTA SEDINI MUNGKIN BISA MENJADIKAN KITA PRIBADI YANG LUWES

Dalam dunia kerja selalu ada yang namanya persaingan. Kalau kita bisa beradaptasi dengan perubahan, maka kita akan bertahan.
Belajar berbisnis sedini mungkin agar kita menjadi pribadi yang pintar beradaptasi disetiap keadaan, dan kita tidak akan canggung disaat menyesuaikan keinginan pasar, dan kitapun akan menjadi pribadi yang agresif ketika menghadapi tuntutan konsumen.

MULAILAH BELAJAR BISNIS SEDINI MUNGKIN KALAU INGIN KAYA

Kemampuan beradaptasi yang mumpuni harus dimiliki semua pebisnis, jika ingin tahan lama. Dan pengalaman lah nanti yang membikin kita tambah matang.

3. PENGHASILAAN BERWIRASWASTA JAUH LEBIH TINGGI DARI KARYAWAN.

Menjadi karyawan memang mempunyai pendapatan yang tetap dan stabil. Dan kita akan dibayar sama dengan yang lainya yang satu level, tidak pandang kita lebih pintar dan bekerja keras dari yang lainya.

Membuka usaha sendiri adalah cara supaya kita dibayar dan dihargai sesuai kemampuan, semakin keras usaha kita, maka semakin besar pula omset yang didapatkan.

4. PANDAI MELIHAT KESEMPATAN

Mereka yang berhasil adalah mereka yang bisa melihat kesempatan disekitarnya. Bagi pebisnis yang sudah terbiasa dan usahanya dimulai sejak dini, akan mempunyai insting yang lebih tajam dan sangat peka dengan peluang yang ada.
Ketajaman memilih peluang sebagai lahan bisnis, bisa dijadikan bekal berbisnis untuk jangka panjang.

5. BISNIS BISA MENJADIKAN KITA MEMPUNYAI KEBEBASAN WAKTU

Seorang bisnisman itu tidak ada aturan jam kerja, karena kita sendiri bosnya, terserah kita mengaturnya, kapan saja kita masuk kerja dan jam berapa saja kita pulang kerja. Berbeda sekali dengan seorang karyawan yang ada aturan, sehingga aturan itu menjadi rutinitas yang kadang-kadang membosankan dan suka atau tidak suka harus ditaati

6. MENGHARGAI KERJA KERAS

Ketika bekerja disuatu perusahaan, maka kita dituntut mengeluarkan kemampuan kita sebaik mungkin. Dan tidak setiap saat kita selalu stabil, ada kalanya naik turun, dan pihak perusahaan mengetahui tentang itu. Dal hal seperti itu  tidak bisa kita terapkan, jika kita mengelola bisnis sendiri.

Kalau untuk bisnis sendiri kita punya kebebasan dan otonomi dalam menjalankan bisnis kita, kitapun harus konsisten dan benar-benar mengeluarkan kemampuan kita dengan penuh disiplin, kalau ingin sukses.

7. LEBIH MENGHARGAI UANG

Setelah kita terjun dibisnis sendiri, kita akan sadar bahwa uang tidak akan datang dengan sendirinya ke rekening kita tiap bulanya, karena kita bukan lagi karyawan. Tapi hasil usaha kitalah yang akan mendatangkan uang.

Kita juga harus pandai mengelola keuangan, karena seorang wira usaha itu memerlukan dana untuk modal kerja, sedangkan kadang-kadang kita mengalami keterbatasan dana. Disinilah kita harus mahir menempatkan uang, dan mencari kekurangan modal, untuk menutupi semua biaya.
Menjadi pebisnis akan lebih menghargai uang, karena uang tidak akan datang dengan sendirinya.

8. JANGAN TAKUT GAGAL

Berbisnis itu tidak selamanya akan sukses, tapi ada kalanya gagal. Kalau gagal jangan putus asa, tapi jadikan sebagai cambuk, untuk bangkit kembali dam memulai lagi dengan cara-cara yang baru supaya tidak jatuh pada lubang yang sama.

9. SEORANG WIRA USAHA AKAN BERMANFAAT UNTUK ORANG LAIN

Hidup yang muulia adalah hidup yang membawa manfaat untuk orang lain, Dengan membuka sendiri berarti kita bisa mempekerjaan orang lain.

Karena membangun bisnis itu tidak cukup dengan masalah uang saja tapi juga ada yang lainya seperti masalah sosial dan lingkungan sekitar. Seorang pebisnis yang baik akan membawa manfaat dan nilai positif untuk lingkungan sekitarnya.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "MULAILAH BELAJAR BISNIS SEDINI MUNGKIN KALAU INGIN KAYA"

Post a Comment