JADWAL NGEBLOG YANG DIBERKAHI

Seorang blogger kalau ingin sukses, ingin penghasilanya banyak dan satu lagi yang tidak kalah penting yaitu berkah, harus rajin buat artikel sebanyak-banyaknya dan tetap menjalankan ibadah tepat waktu.
Pilihlah waktu yang tepat untuk membuat artikel supaya hasilnya memuaskan dan kita pun terasa nyaman untuk menulisnya, sehingga hasilnya pun bisa memuaskan.

WAKTU MEMBUAT TULISAN YANG PALING AFDOL
Waktu yang tepat membuat artikel itu setelah sholat subuh.
Malam harinya kita sholat Tahajud, diwaktu subuh kita pergi ke masjid untuk melakukan sholat subuh berjamaah, terus pulang kerumah, diteruskan dengan membaca Alqur'an, sesuai dengan kemampuan dan kebiasaan kita jumlah ayatnya. Setelah selesai melakukan urusan akhirat, mulailah kita membuat tulisan, waktu setelah subuh itu masih sepi, udaranya segar, dan waktu ini daya tangkap kita masih kuat, otak kita encer, sehingga buat anak-anak sekolah juga dianjurkan untuk belajar setelah subuh.
Kalau dalam agama, ada perintah mencari nafkah setelah sholat subuh, karena antara waktu fajar sampai terbitnya matahari Allah akan membagikan rizkinya kepada orang-orang yang berusaha diwaktu itu.Ngeblog juga bagian dari usaha , sehingga ngeblog diwaktu antar fajar dan terbitnya matahari akan mendapatkan berkah juga dari Allah SWT.

SELARASKAN NGEBLOG, IBADAH, KELUARGA
Setelah membuat tulisan dari sehabis subuh sampai jam 6, minimalnya 1 artikel dapat, kemudian kita sarapan pagi bersama keluarga kita, sambil nonton TV, karena kita juga perlu informasi/berita yang terupdate. Bagi yang mempunyai pekerjaan, berangkat kerja dan yang tidak mempunyai pekerjaan tetap dan masih stand by dirumah, meneruskan kembali ngeblog/membuat artikel, tapi ingat jangan bablas terus sampai waktu dhuhur, tapi harus ada breaknya yaitu buat sholat dhuha, sholat dhuha itu harus setiap hari supaya kita dimudahkan segala urusanya dan dilapangkan rezekinya.Pada saat adzan duhur stop dulu segala kegiatan ngeblog, kita ke masjid dulu untuk sholat dhuhur berjamaah, disambung dengan makan siang. Sempatkan juga istirahat siang/tidur siang kurang lebih 1 jam, jangan terlalu lama,waktu istirahat siang, yang baik adalah istirahat antar waktu dhuhur dan ashar. Istirahat siang itu sangat baik buat kesehatan walaupun cuma sebentar ataupun tidur ayam, karena bisa memulihkan tenaga baru kembali dan juga menghilangkan lesu.

Setelah sholat Ashar kita melanjutkan kembali kegiatan ngeblog, dan saatnya mengedit tulisan yang dibuat pagi hari, mungkin ada beberapa artikel yang sudah ditulis, kalau sudah selesai semua proses editingnya, baru kita publish artikel-artikel kita.Sebelum magrib semuanya sudah selesai, Dan kitapun harus siap-siap menjalankan rutinitas kita yaitu pergi ke masjid untuk melakukan sholat berjamaah. antara magrib dan isya gunakanlah untuk kegiatan rohani, stop dulu ngeblognya.

Sehabis sholat isya dan makan  malam, Acaranya ngeblog santai di ruang keluarga bisa sambil nonton sinetron ataupun cara lainya, dimalam hari tidak usah buat tulisan tetapi acaranya browsing,kalau ada masalah ngeblog, perbaiki dimalam hari. cek blog kita di google web master, supaya blog kita tetap sehat, tidak ada yang error.
Saya sendiri bikin artikel di malam hari yaitu di ruang keluarga sambil nonton TV, susahnya bukan main karena banyak suara sehingga tidak bisa konsentrasi dan hasilnyapun minim.Jadi untuk malam hari itu buat yang ringan-ringan saja yang tidak perlu mikir.
Jangan melakukan kegiatan bloging sampai larut malam, usahakan maksimal jam 11 malam , karena kita harus bangun, sebelum waktu fajar tiba untuk melakukan sholat sunah Tahajud dan disambung dengan sholat subuh berjamaah di masjid.

Baca juga : JADI BLOGGER JANGAN LUPA DARATAN

JADWAL NGEBLOG YANG DIBERKAHI

Itulah jadwal ngeblog yang menurut saya cukup islami. Dalam kegiatan atau pekerjaan apapun libatkan Allah supaya diberkahi dan diridhoi segala aktifitas kita, dan yang kita harapan dimudahkan segala urusan kita . Tulisan diatas bukanlah tips supaya sukses ngeblog, tapi untuk menjadikan kita blogger yang amanah, yang diberkahi, tidak melalaikan kewajiban.Dan harapan saya, yang mebaca tulisan ini menjadi blogger yang sukses mulia.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "JADWAL NGEBLOG YANG DIBERKAHI"

Post a Comment