BEBAS FINANSIAL ALA BURUH

Seorang buruh itu biasanya tidak luput dari kekurangan, ketergantungan dan utang, maka dari itu mari kita rubah persepsi itu ,Menjadi seorang buruh yang selalu berkecukupan, tidak tergantung pada orang lain Dan bebas Finansial.Buruh apa saja ,bisa buruh Tani, buruh serabutan ataupun KULI PROYEK.

Apa itu bebas finansial ? Bebas finansial adalah tercukupinya segala kebutuhan kita , apa yang kita mau ,apa yang kita butuhkan kita kuat membelinya dan ada dana cadangan buat masa depan, tetapi sesuai dengan level kita . Karena kebutuhan seorang buruh dan seorang Bos sangat berbedea.

Kadang kita bosan dengan pekerjaan dan rutinitas kita sehari-hari, Apalagi seorang buruh atau kuli proyek yang selalu cukup kalau ada kerjaan ,Tapi kalau lg jadi pengangguran 2 hal yang kita cari yaitu lowongan pekerjaan dan utang,

Baca juga  INSULATOR ASAL INDRAMAYU DIAKUI DUNIA
               


KIAT-KIAT BEBAS FINANSIAL
Diantaranya ; Harus punya pasif income, Rajin mencari LOWONGAN KERJA dan satu lagi yang tidak kalah penting yaitu Taqwa kepada Tuhan YME denagan sebenar-benarnya.
Apa itu pasif income ? Pasif income adalah pendapatan kita dari luar peghasilan utama kita , jadi walaupun kita nganggur dan Tidak ada aktifitas , pendapatan itu akan tetap ada  dan mengalir terus .

Disaat proyek sepi , cari pekerjaan yang sesuai dengan keahlian kita sangatlah susah. Disinilah saatnya kita membangun pasif income , karena banyak cara yang bisa kita lakukan diantaranya;
# PELUANG USAHA KULINER
Dari jaman dulu sampai sekarang usaha kuliner atau usaha makanan tidak pernah surut, Ditempat kami tinggal , penjual makanan apa saja laku , dari mulai Baso, mie ayam, seblak, ketoprak, nasgor, martabak, lamongan,gorengan. Tinggal kita pilih apa yang kita bisa , lebih bagus lagi makanan yang belum ada ditempat itu. contohnya nasi Briyani. Makanan ini banyak penggemarnya karena maknyuuus dan berasal dari Timur tengah , Dan kebetulan ribuan orang di tempat ini pernah bekerja di Timur tengah .Yang penting siapkan mental kita , buang jauh-jauh gengsi . Kalau gak mau repot bisa online lebih praktis.

#PELUANG USAHA ONLINE
Sesuatu yang di onlinekan itu biasanya  tidak butuh banyak modal bahkan bisa gratisan dan enaknya lagi bisa dilakukan dirumah .Di jaman serba digital ini biasanya orang maunya praktis gak mau yang ribet ribet . Jadi jangan sis-siakan kesempatan ini, jadikanlah usaha online sebagai usaha tambahan, sebagai pasif income. Produk apa aja bisa dipasarkan melalui on line, bisa makanan, Alat-alat rumah tangga, pakaian,Elektronik dan lain sebagainya . Bahkan tanpa modalpun bisa , kita pasarkan produk orang lain dan kita dapat feenya .Cara pemasaranya bisa lewat FB, Twitter ataupun Blog.

#JUALAN PULSA
Pulsa itu sama penting dengan sembako , dibutuhkan semua orang, dibutuhkan tiap hari. jualan pulsa itu sangatlah mudah, dengan modal 100 Ribu sudah bisa mulai jualan pulsa,kalaupun kita gak punya kios/konter pun masih tetep bisa ber jualan. Kalau modalnya kecil sebaiknya gak usah utang-utangan supaya modalnya bisa diputar, juga kita harus berani nagih jikalau ada yang berhutang pulsa walaupun kecil. Kalau modal kita besar tidak masalah utang-utangan , justru kalau boleh dihutang biasanya pelangganya akan lebih banyak.Apalagi didaerah proyekan yang orang-orangnya banyak merantaunya, biasanya pembayaranya sebulan sekali, justru itu lebih enak karena bisa mempunyai pelanggan yang tetap.Berjualan pulsa itu yang harus diperhatikan adalah; Harga yang bersaing dan server yang bagus ,sehingga transaksi bisa lancar, Tetapi kalu kita hanya mementingkan untung , dan mematok harga sama dengan konter lain, maksudnya sama mahalnya ...sob, bukan tidak mungkin pelanggan kita akan bubar. Dan pekerjaan ini sangatlah mudah, suami istri bisa melakukanya, Sehingga kalau si suami berangkat kerja ,jualan tetap jalan , bahkan yang sedang bekerja mun bisa nyambil jualan pulsa.


#INVESTASI
BEBAS FINANSIAL ALA BURUH

Bahasa investasi kelihatanya terlalu tinggi bagi Kuli Proyek, Buruh tani, Tukang Teplok dan pekerjaan serabutan lainya. Tetapi jangan kuatir semua orang bisa melakukanya dari kalangan manapun, baik dari kalangan atas maupun dari kalangan bawah.Yang terpenting adalah niatnya dan langsung action, Bukan niat terus mikir dulu, kalau macam itu biasanya ujung-ujungnya gak jadi.Menurut saya Investasi itu paksakan biar jadi terbiasa.Kebanyakan orang dikampung yang kerjanya proyekan ataupun buruh lainya biasanya kalu dapat uang banyak langsung ditabung bukan diinvestasikan.Uang ditabungan itu sangat mudah mengambilnya, apalagi yang ada ATMnya bisa kapan saja dan uangnya tidak bisa berkembang.Beda dengan di Investasi, uangnya bisa berkembang . Tidak bisa diambil dadakan  dan ada untung ruginya kalau di ambil belum waktunya, sehingga kita harus mikir dulu kalau mau mengambil, walaupun itu punya kita sendiri.
Investasi itu banyak jenisnya seperti; Deposito, Reksadana, sukuk, saham dan banyak lagi. dan ada juga produk Investasi bisa mulai dari 100 ribu yaitu Reksadana dan sangat cocok untuk kita yang duitnya cekak,Investasi juga bisa dalam bentuk Emas, kalau bisa Emas batangan . Kalau uangnya lebih banyak lagi bisa Investasi ke Properti . untuk yang diperkotaan bisa bikin kontrakan, kalu dikampung beli sawah .yang penting jadi pasif Income


#TAKWA
Kita ini sebagai umat beragama haruslah seimbang antara Dunia dan Akhirat, Jangan dunia saja yang kita kejar sehingga urusan ibadah kita lalaikan.Ada Seorang Kiyai bertanya pada rekanya "Berapa pendapatanmu bulan depan" ? kemudian rekanya menjawab "Sekian juta pak Kiyai"terus kata pak Kiyai "Anda ini kurang bertaqwa, karena Allah sendiri yang ber janji akan memberikan rezeki dari arah yang tidak disangka-sangka bagi orang yang bertaqwa".Jadi rezekinya orang bertaqwa itu tidak diketahui dan tak terduga.
Maka dari itu mari kita tingkatkan Taqwa kita, salah satunya perbanyaklah sedekah .


Semoga bermanfaat, happy Blogging .


                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                    

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "BEBAS FINANSIAL ALA BURUH"

Post a Comment