DESAIN BLOG KAMU HARUS MOBILE FRIENDLY BIAR PENGUNJUNG TETAP ANTENG

Seorang Blogger pemula biasanya tidak memikirkan hal-hal seperti itu, Yang mereka pikirkan biasanya bagaimana Blog kita terlihat indah , rameh dan enak dipandang .Sehingga template sering diganti .

Ada satu pertanyaan dari saya di negara kita ini pengguna dekstop dan pengguna mobile banyakan mana ? sudah pasti jawabanya HP/mobile bukan .Nah sudah jelaskan , jadi solusinya apa sob.? Mari kita gunakan MOBILE FRIENDLY untuk desain website kita. Memang sih kalau kita menggunakan DESAIN WEBSITE MOBILE FRIENDLY tampilanya akan berubah di Blog kita banyak gadget yang hilang dan tidak sama dengan tampilan di Dekstop.

Ketika kita baca artikel di blog yang tampilanya tidak mobile Friendly , sudah pasti kita kembali lagi dan meninggalkan Blog itu , karena tulisan yang kita baca di Blog itu kecil - kecil sehingga bikin kita tidak nyaman.Kalau tidak percaya coba deh baca blog orang lain yang tampilanya tidak MOBIL FRIENDLY, karena masih banyak website/blog seperti itu, mereka masih memikirkan keindahan blog dan template yang bagus sehingga enggan untuk merubahnya. Kalu hemat saya sih lebih baik DESAIN TEMPLATE diganti , tapi pengunjung nyaman dengan tulisan kita dan tidak menuntut kemungkinan mereka berlama-lamaan mengunjungi website kita. Daripada kita pertahankan Desain yang tidak mobil friendly begitu pengunjung masuk , mereka cepat - cepat keluar lagi karena kesulitan untuk membacanya.

Baca juga : CARA MENINGKATKAN TRAFFIC BLOG LEWAT SOSMED


WEBSITE RESPONSIVE
Salah satu cara untuk meningkatkan SEO yaitu website kita harus WEBSITE RESPONSIVE .
Bagaimana caranya ? Ganti template kita dengan template Responsive . Cari di internet karena banyak penyedia template jenis apa saja , baik gratis maupun yang berbayar. Kalau ingin tampilan template yang keren dan menarik tentunya dengan yang berbayar / premium template.

blog kamu harus mobile friendly biar pengunjung tetap anteng
RESPONSIVE MOBILE
Cara merubah template supaya setinganya menjadi responsive mobile. Masuk dulu ke dashbor sobat , terus tekan tombol template kemudian akan keluar 2 kotak,  yang besar ada tulisan LANGSUNG DI BLOG, yang satu lagi SELULER silahkan sobat pilih seluler disitu ada gambar roda gigi/tombol setting silahkan sobat klik maka akan keluar 2 opsi , silahkan sobat klik ya , untuk tampilan template seluler kemudian akan tampil lagi beberapa pilihan , anda klik aja khusus . selesai deh dengan tampilan template seluler.

Membuat blog itu harus ada tujuanya , apa sekedar hobby atau untuk menambah penghasilan , tapi apapun tujuanya saya yakin yang sangat diharapkan itu adalah banyak nya pengunjung yang singgah di blog kita , Dan itu yang membuat kita puas, senang dan bahagia karena sasaran kita tercapai.
Kalau sudah pasion, ngeblog itu sesuatu yang menyenangkan . kalau kata orang sih seperti istri kedua kita . Saya yakin baik sobat maupun saya gak mau jauh - jauh dari blog , saking senengnya dan penasaran di dunia Blog , kadang - kadang waktu kita habis  untuk ngurus Blog saja.
Ngeblog itu sesuatu yang sangat positif dan bermanfaat , dan saran saya jangan menyerah dan putus asa mari kita kembangkan dan kita gali ilmunya , supaya kita jadi blogger yang handal dan responsiv.

Baca juga : LAGI SENENG-SENENGNYA AKUN YOUTUBE KENA SUSPEND

sampai disini dulu sobat , semoga bermanfaat . Kalau berkenan tolong di share
Happy blogging.....

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "DESAIN BLOG KAMU HARUS MOBILE FRIENDLY BIAR PENGUNJUNG TETAP ANTENG"

Post a Comment