LAGI SENENG - SENENGNYA AKUN YOUTUBE KENA SUSPEND

Main youtube itu kegiatan yang sangat menyenangkan , apalagi newbie video apapun di upload tidak pandang apakah video itu layak ataupun tidak berkualitas , Kemanapun kita pergi apa aja pengen direkam untuk koleksi upload.Apalagi lagi kalau channel youtube kita sudah di monetisasi semangatnya menggebu - gebu.

Saya ini seorang youtuber pemula yang belum memahami sekali peraturan yang diterapkan youtube . Jadi seenaknya saja upload video , tidak dilihat dulu kualitasnya dan kelayakanya dan juga dalam pengisian TAG ,Deskripsi juga judul , kadang saya ngikuti gayanya Blog, ternyata Algoritmanya berbeda antara youtube dan Blog. Jadi saran saya untuk pemula , sebelum buat video di youtube sebaiknya baca dulu peraturan youtube, supaya akun kita awet tidak kena suspend apalagi banded.

Saya ingin berbagi pengalaman,Akun youtube saya baru berumur 1 minggu , jumlah video 6 dan sudah di monetisasi , baru pertama mempublish video sudah kena warning, karena
 judul video yang saya publishkan mengaitkan id tempat , sehingga ada yang mengklaim video itu dan ada pemberitahuan dari youtube nanti penghasilan saya dari video itu akan dimasukan ke URL yang mengklaim video saya. Saya gak mau ambil pusing video itu saya delete, beres deh.
Yang ke-2 Saya kena suspend , akun youtube saya tidak bisa dibuka sampai sekarang sedangkan saya lagi semangat-semangatnya dan Dollar sudah mulai muncul di penghasilan.

Baca juga : Cara membuat disclaimer dan Privacy policy

ACCOUNT YOUTUBE KENA SUSPEND
SUSPEND dari youtube itu sifatnya umum , tidak ada detail kesalahan yang dikemukakan dalam pemberitahuan jadi kita bingung sendiri apa kesalahan kita ,Tapi setelah saya baca peraturan dan kebijaksanaan youtube , saya dapat menyimpulkan sendiri kesalahan saya yang berkaitan dengan kebijaksanaan youtube diantaranya ;
  1. pemasangan deskripsi yang berlebihan , ada beberapa kata yangkeluar jalur yang tujuanya untuk meningkatkan SEO , ternyata itu menyalahi aturan youtube.
  2. Pemasangan TAG META yang tidak sesuai dengan isi video , saya kaitkan banyak kata  supaya bisa keluar diurutan pertama pencarian , sehingga inilah yang membuat video saya dianggap SPAM oleh youtube .
  3. Video saya share kemana-mana diantaranya ; Google+, Tweeter, Blog, dan Facebook . Di Facebook saya share dengan menandai banyak teman dan tidak 1 kali share.
  4. kemungkinan ada KLik yang tidak syah , yang dilakukan oleh saya sendiri ataupun dilingkungan saya yang IP nya mirip punya saya
  5. Video saya dianggap SPAM.
lagi seneng-senengnya akun youtube kena suspend 

Baca juga : DESAIN BLOG KAMU HARUS MOBILE  FRIENDLY BIAR PENGUNJUNG TETAP ANTENG
Setelah ada pemberitahuan dari Email tentang suspended Akun youtube , segeralah hubungi yotube dengan mengisi formulir banding atau keberatan tentang suspend tadi, karena 2 x 24 jam kalau tidak ada tanggapan dari kita maka Akun youtube kita akan di delete selamanya.
Cara mengisi formulir banding ada di Email tadi kita tinggal mengikuti petunjuk itu.
Yang pertama isi nama akun kita , kemudian masukan akun youtube kita, lalu masukan juga Email kita yang masih aktif supaya pihak youtube mudah menghubungi kita ,yang terakhir isi alasan keberatan  kita . kalau semuanya sudah terisi kita submit lalu kita tunggu balasan kurang lebih 4 hari.

Setelah 4 hari akhirnya saya dapat balasan juga dari Team youtube yang isinya sbb ;

Hallo
Terimakasih atas pengajuan banding penangguhan akun banding anda. Kami telah memutuskanAkun anda berdasarkan pedoman komunitas dan persyaratan layanan kami. Kunjungi http://www.youtube.com/t/comomunity_guidelines untuk informasi selengkapnya.




sampai saat ini saya masih menunggu balasan dan kepastian dari youtube.
Semoga bermanfaat............happy blogging.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "LAGI SENENG - SENENGNYA AKUN YOUTUBE KENA SUSPEND"

Post a Comment