TUKANG TEPLOK DIGAJI 30 JUTA

       Kelihatanya tidak masuk akal, Ada tukang teplok dan tukang aduk , gajinya sampai di kisaran 30 jt. Tapi itu kenyataan sob, Itu terjadi di proyek Ichthis Thailand , Di daerah Laem chabang. dan  para pekerjanya sebagian dari Indonesia.

       Pekerjaan teplok meneplok besi, baja, ataupun tangki yang bahasa proyeknya disebut fire proofing. Itu selevel dengan pekerjaan isolasi dan painting. Dan ketiga pekerjaan itu masuk dalam satu divisi yaitu coathing Mereka yang bekerja disana sudah mempunyai keahlian dan skill yang tinggi dan juga sebagian dari mereka bisa berbahasa inggris aktif. Walaupun pekerjaanya teplok-meneplok tidak sembarang orang bisa melakukanaya , karena di proyek itu sudah menggunakan ISO . maklum lah karena yang dibikin itu modul untutk LNG Australia jadi kualitasnya harus dijaga . Pada mulanya mereka itu adalah trainer, Tapi berjalanya waktu dan karena kebutuhan diperusahaanya.  Mereka mempunyai dobel posisi yaitu trainer dan worker. Dengan gaji sebesar itu mereka sangat antusias dan selalu semangat dalam melakukan aktifitasnya.
Ada yang bertanya mengapa modul itu dibuat di Thailand bukan di Australia ? Ok sob saya coba jawab," Biaya pembuatan modul di Thailand dan di Australia itu 1 berbanding 10 sangat jauh sekali perbedaan  ".Jadi kalu tukang aduk bekerja di Australia, itu gajinya setarap dengan Direktur  perusahaan BUMN yang ada di Indonesia. Kalau gak percaya silahkan pergi kesana....sob.Maksudnya ke THAILAND

       Di Awal bulan kita selalu ketemu diWU (western union ) yaitu tempat pengiriman uang. Dengan wajah semringah mereka menggoreskan pulpenya di formulir transfer dengan angka yang begitu fantastik untuk ukuran tukan teplok. Setiap bulan mereka transfer uang ke kampung halaman kurang lebih 30 juta . Dengan kontrak lebih dari 2 th , Bisa kita bayangkan berapa banyak jumlahnya.
Sambil nunggu antrian dari teller kita ngobrol banyak tentang gaji mereka dan akan di kemanakan hasil jerih payah mereka . Diantara mereka ada yang masih singel ada yang sudah merried bahkan ada juga yang sedang menduda , sehingga kebutuhan mereka pun berbeda-beda . Uang mereka ada yang buat beli sawah , tanah , rumah ada juga yang buat ongkos kawin.

       Kadang mereka berhayal, Apakah bisa ini terjadi di negara kita, Gaji tukang teplok, tukang aduk bisa mencapai 30 jt. Seandainya itu bisa terjadi , Mungkin negara kita ini sudah menjadi negara yang maju dan makmur , Dan rakyatnya tentu saja tidak ada yang menjadi TKI. Tidak ada salahnya kuli proyek punya mimpi.

       Kami semua selalu berharap bangsa ini bisa gemah ripah loh jinawi
       Tetap semangat bangsaku...................................................MERDEKA !!!

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "TUKANG TEPLOK DIGAJI 30 JUTA"

Post a Comment