KULI PROYEK MENGEJAR MIMPI

Hidup ini pilihan,Beranilah bermimpi besar, itulah kata-kata sang motifator yang sering kita dengar.Tapi pada kenyataanya susah sekali kita mengimplementasikanya.Kita hidup di negara besar dengan jumlah penduduk yang sangat besar dan pastinya angka pengangguranyapun sangat besar.

       Jadi kuli proyek,  bukanlah pilihan dari hati nurani kami.Tapi kita semua harus ikhlas menerima takdir Allah. Tinggal kita bagaimana memberdayakanya dan memaksimalkan pilihan yang sedang kita lakoni ini.Seorang kuli proyek yang pendapatanya kadang dibawah UMR seringkali kurang mencukupi kebutuhan.Seorang kuli proyek biasanya gaji jalan dan utang juga jalan, setuju atau gak ...Lur pada kenyataanya begitu.Kerja dikontraktor atau bahasa kerenya proyekan dengan kontrak dan masa kerja yang tidak tentu dengan upah yang tidak  menententu jg kadang banyak lemburan, kadang basic aja alias langsam .Beda dengan pegawai negeri ataupun karyawan swasta disebuah perusahaan dengan pendapatan yang stabil, masalah besar kecil itu relatif...ya Bossss
Jadi pegawai negeri ataupun swasta dalam melamar pekerjaan cukup sekali bagi yang mujur ataupun beberapa kali. Tapi beda dengan orang proyekan,berpuluh-puluh kali melamar pekerjaan, Kecuali orang-orang maintenance yang sabar di satu perusahaan yang gajinya besar gak kecil gak. Tapi biasanya orang-orang itu yang kebutuhanya tercukupi. Berbeda dengan kuli proyek yang kerjanya sering pindah-pindah tempat itu juga kalau ada yang ngajak. Kerjanya 3 bulan nganggurnya 4 bulan, mana cukup , ujung-ujungnya utang lagi.

       Wong proyek kadang penghasilanya besar kadang sangat minim, Didalam negeri klasifikasinya skill(insulator) antara 2,5jt sampai 5jt ,yang 5jt banyak lemburan itu jg tulangnya dibanting-banting.
Orang proyek itu egonya tinggi enggak bisa ngatur duit. Ada yang bilang uang proyek itu panas tp menurut saya tidak, yang panas itu hati kita. Untuk yang bekerja di luar negeri berpenghasilan 4jt sampai 20jt . tapi yang 20 jt itu proyek tertentu terkadang sukar sekali mendapatkanya.

       Wong proyek, yu kita move on, jangan merasa puas dengan apa yang kita dapatkan  saat ini, beranilah bermimpi,karena itulah yang akan mendongkrak alam bawah sadar kita menuju ke arah yang lebih baik dengan semangat yang tinggi. Yang masih skill masa sih sampai Tua skill terus kerja lebih dari 30 th, cobalah berhayal jadi mandor , jangan takut dibilang mabok mandor.Justru itu hayalan yang membangkitkan semangat kita,dan saya yakin cepat tercapai keinginan kita. Yang sudah mandor bermimpilah bisa naik kejenjang yang lebih tinggi lagi .Buang itu pesimis jauh-jauh.
Mari kita tingkatkan skill kita belajarlah terus' Di proyek itu apa sih yang harus kita kuasai supaya karir kita melejit. Yang pertama : coba kita belajar baca gambar kemudian kita belajar komputer, Yang ketiga : bahasa inggris, yang masih pasif , yu kita asah speakingnya dan kalau kita ada uang lebih, coba kita ikut training , seperti Biges ,Nes dan banyak lagi .Dan saya yakin itu sangat mendukung karier kita didunia proyek...Bro . Apalagi ditambah dengan banyaknya koneksi kita ...insya Allah karier kita bagus disertai dengan gaji yang sangat fantastis.

       Menjadi kuli proyek itu sebaiknya jangan mengandalkan penghasilan  dari proyek aja, sebaiknya kita cari penghasilan pasif yang bisa menutupi kekurangan kita, Karena pada umumnya orang proyek itu tidak bisa mengatur keuangan , sehingga tidak bisa mencukupi kebutuhanya sendiri. Ini sekedar saran , kalau dapat rezeki besar tolong sisihkan untuk modal usaha sampingan, misalnya buka warung, buka konter pulsa ataupun usaha lainya yang tidak memerlukan modal besar. dan saya yakin bisa tercukupi kebutuhan kita.Kata orang Tua bilang wong proyek kudu due kecean. Bagi mereka yang punya sawah enak disaat tidak ada proyek, karena masih ada penghasilan . tapi bagi kita yang cuma mengandalkan proyek ujung-ujungnya...utang maning-utang maning.

Baca juga NOTES FROM THAILAND dan TUKANG TEPLOK DI GAJI 30 JT

kuli proyek
       Seorang kuli proyek juga bisa survive, caranya gimana Bosss?.....yu kita intip gayanya Robert kiyosaki , kita masuk ke kuadran kanan, jangan lama-lama jadi kuadran kiri.mari kita menuju bebas finansial. setiap kita mendapatkan uang tolong alokasikan buat investasi, jangan bablas terus, minimal 10% dari pendapatan kita. Mulailah dari sekarang, Kalau tidak bisa paksakan lama-lama juga akan terbiasa. Kita bisa Investasikan ke Reksadana, Emas,kalau uang kita banyak bisa kesawah ataupun properti. Saya yakin kalau kita disiplin kebutuhan kita dimasa depan akan terpenuhi.
Seorang kuli proyek jadi Investor punya reksadana, punya saham , itu bukan hal yang mustahil. Seorang Lo Kheng Hong, Dia cuma karyawan biasa tapi bisa menjadi konglomerat itu semua karena kedisiplinanya, setiap dapat gaji selalu menyisihkan buat beli saham, Selalu hidup sederhana dan satu lagi tidak kalah penting yaitu menunda kesenangan demi masa depan.

       Ingat kuli proyek juga bisa sehat finansial, tetaplah semangat gapailah mimpimu dengan semangat dan kerja keras jangan lupa Berdoa. Semoga Allah SWT meridhoi langkah kita...Amiin.


      
      

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "KULI PROYEK MENGEJAR MIMPI"

Post a Comment